BTS – Life Goes On

BTS - Life Goes On 1

Kabar bahagia bagi para penggemar kpop khususnya penggemar BTS, pada 19 November 2020 lalu bts merilis “Life Goes On”. Para Army (fandom BTS) pasti sangat puas dengan hasil dari pengambilan MV tersebut bukan? Gimana enggak, MV Life Goes On disutradarai oleh golden maknae  sendiri. Yup, siapa lagi kalau bukan Jeon Jungkook, member termuda BTS dengan segudang talenta.

Tidak hanya keestetikan MV-nya saja yang dapat menarik perhatian kpopers, tapi lirik dari lagu tersebut juga mempunyai makna yang dalam. BTS memang salah satu boygrup yang dikenal dengan keunikannya dalam menciptakan sebuah karya. Jika kebanyakan para idol menciptakan lagu cinta yang menggetarkan hati, maka berbeda dengan BTS. Mereka lebih memfokuskan kehidupan mereka dan juga penggemar mereka, ARMY.

Jika kita memiliki pemikiran yang sama, lagu BTS kali ini mengarah pada kehidupan di era pandemi Covid19, bukan? itu terlihat pada beberapa lirik yang mengarah pada betapa kritisnya dunia saat ini.

Kita lihat lirik pertama dari lagu ini “one day the world stopped without any warning”. Lirik ini jika kita maknai lebih dalam maka dimaksudkan bahwa di era pandemi ini memang dunia seakan berhenti karena semua aktifitas yang biasa kita lakukan menjadi terhambat. Seperti halnya BTS yang biasanya melakukan world tour, tahun ini mengadakan konser secara online. Hal ini juga terlihat pada scene MV dimana BTS sedang melakukan konser tanpa ada satupun penonton disana.

“there’s no end in sight is there a way out?” dalam lirik ini BTS seakan bertanya-tanya apakah ada jalan keluar dari semua ini? atau apakan ini akan berakhir? Tapi kemudian mereka berpikir positif bahwa “life goes on” hidup terus berjalan.

Begitulah BTS selalu memberikan hal positif kepada penggemarnya dan juga kepada kita semua. Hal positif yang dapak kita ambil dari lagu berdurasi 3.51 menit ini yaitu, kita harus tetap melanjutkan hidup kita di era pandemi ini. tapi bukan berarti kita bebas menjalani hidup seperti dulu, kita harus tetap menjaga kesehatan dan menjauhi hal-hal yang dilarang agar tidak terjangkit virus.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

zzykldn