Buah Ini Mirip Dengan Buah Durian, Apa Namanya

Buah Ini Mirip Dengan Buah Durian, Apa Namanya 1

Durian bisa jadi sudah banyak tahu dan juga sudah tak asing ditelinga kita, namun tahukah anda buah yang mirip dengan duiran yaitu buah lai.Buah Lai ini memiliki bentuk hampir sama dengan durian dengan bentuk seperti duri, namun lebih besar.

Buah Lai ini merupakan buah yang berasal dari Kalimantan dan memang buah ini sangat mirip dengan buah yang sering kita kenal yaitu buah durian.Namun ada perbedaan antara buah Lai dengan buah durian yang sering kita kenal, yaitu letak perbedaannya antara buah lai dengan durian dari bau nya buah saja.

Jika buah durian memiliki bau yang menyengat dan pekat dengan aromanya yang sangat kental, namun buah lai ini tidak menghasilkan bau yang kental layaknya buah dengan aroma khas buah durian.

Perbedaan lain antara buah durian dengan buah yang mirip durian ini adalah pada bentuknya yang ukurannya lebih kecil dari pada buah durian.

Selain itu, perbedaan lain pada dagingnya dimana durian itu dagingnya lebih empuk dan halus, namun jika buah Lai dagingnya lebih kasar dan keset, sementara pada warna dagingnya, dimana buah Lai ini memiliki warna daging yang lebih mencolok dengan warna khas orange tidak seperti buah durian yang lebih berwarna terang dan agak putih.

Buah Ini Mirip Dengan Buah Durian, Apa Namanya 3

sementara Buah Lai ini memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan manusia diantara :

1. Dapat mengatasi stres atau pikiran berat

Manfaat pertama dalam kandungan daging dari Buah lai ini juga sangat berguna dan berkhasiata dalam mengatasi penyakit stres atau pikiran berat, karena buah lain juga mengandung adanya vitamin B6 yang memiliki fungsi mengurangi dan dapat mengatasi stres dan pikiran berat kita.

2. Dapat mencegah timbulnya  sel-sel kanker

Manfaat yang terkandung dalam Buah Lai ini salah satunya dapat mencegah bertumbuhnya sel-sel kanker mematikan, dimana dalam daging buah Lai ini terdapat senyawa antioksidan dan juga kaya akan vitamin yang dapat mengahalau adanya radikal bebas yang ada di dalam tubuh manusia, dan buah Lai ini tak mengandung kandungan alkohol yang tinggi jika dalam buah durian lebih banyak kandungan alkoholnya.

3. Dapat membangkitkan Imunitas dan Stamina

Manfaat lain yang terkandung dalam buah Lai ini adalah dapat membangkitkan stamina, juga semangat serta imunitas dalam tubuh kita.

Buah Lain ini kaya akan kandungan Karbohidrat yang merupakan sumber nutrisi besar untuk menumbuhkan energi atau stamina manusia,  dan juga semangat yang lebih.

Buah lai ini hanya bisa ditemukan di Kalimantan, dan jarang kita temui di pasar-pasar atau di toko buah, mengikat buah ini cukup langka, jika dibandingkan dengan buah durian yang bisa kita temui dimana saja.

4. Dapat Membantu meghilangkan rasa Sakit Kepala

Manfaat lain dari Buah Lai ini selain diatas buah lai juga abisa mengatasi sakit kepala mengingat kandungan Riboflavin pada buah lai dan juga kandungan vitamin B2 yang cukup tinggi hingga mengandung sebanyak 29%  vitamin b2.

Sementara kandungan Riboflavin ini dapat mengatasi masalah penting bagi tubuh manusia dalam menjaga kinerja syaraf kita, seperti kinerja otak, bisa bermanfaat bagi pencernaan, dan juga bisa berfungsi bagi kesehatan kulit kita.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban