Buat percaya konsumen di instagram

Buat percaya konsumen di instagram 1

Percaya terhadap sesuatu terutama ke penjual online tidaklah mudah dan banyak pula dari teman-teman kita saat awal membuat toko online di instagram memilki permasalahan di hal percaya. Percaya terhadap toko baru sangatlah kompleks membuatnya, namun sekali percaya terhadap kita maka konsumen tidak akan ragu lagi untuk merekomendasikan toko kita ke lingkungan pergaulannya. 

Berarti kita akan lebih mudah untuk berjualan di instagram kalau sudah dipercaya bukan? Kalau begitu langsung saja kita bahas beberapa hal yang membuat konsumen percaya. 

Buat tampilan instagram menarik

Membuat tampilan instgaram menarik haruslah dilakukan agar konsumen lebih betah berlama-lama dengan toko kita di instagram. Instagram yang menarik tak perlu yang harus rumit ataupun menyulitkan diri sendiri, kalaupun belum sanggup membuat yang lebih kompleks bisa dengan yang mudah saja.

Hal mudah agar tampilan menarik yaitu anda bisa menambahkan bingkai, mneyesuakan background, memakai tema tertentu, memakai dominan warna tertentu dan sebagainya.  Sehingga dilihat lebih enak dan membuat konsumen betah dan akhirnya mau membeli, mudahnya konsumen akan berpikiran kalau penjual ternyata punya niat untuk berjualan bukan hanya asal-asalan saja.

Posting testimoni yang didapat

Testimoni merupakan hal yang wajar untuk orang bisa percaya kalau tidak ada indikasi menipu. Testimoni ini bisa berupa apa aja bisa dari bukti transfer, bukti barang diterima konsumen, atau sempatkan untuk memberi gambar tracking paket yang dikirim penjual ke konsumen. 

Lalu bagaimana yang belum punya testimoni? tentu  bisa pakai cara lainnya. Seperti yang ada diulas tadi yakni dari tampilan instagram. Untuk membuat transaksi pertama bisa dimulai dari tampilan yang menarik segingga percaya untuk konsumen transaksi dan membeli produk yang nantinya bisa dibuat sebagai testimoni.

Kasih tahu produksinya ataupun alamat

Tempat produksi ataupun alamat bisa menjadi sumber percaya lainnya terhadap instagram kita. Ketika ada informasi tempat produksi atau alamat akan menambah percaya karena tahu kalau ini adalah asli buat direkayasa. Adanya info ini bisa membuat semakin percaya lagi terhadap toko online kita terlebih saat ingin tahu lebih detail jika ada keinginan untuk memborong dan tidak terlalu percaya dengan toko online maka si konsumen akan datang ke tempat produksi yang bertujuan tidak tertipu. 

Jika kita sebagai reseller ataupun dropshipper bisa menaruhkan alamat produksi, jika belum pernah ke tempat produksi bisa dengan memberkan gambar ataupun video produksinya. Tidak perlu detail yang penting konsumen tahu bahwa pesanannya itu memang dikerjakan. Jika takut untuk ditiru produknya, bisa sedikit saja yang di posting ke instagram. Memang tidak semua mau memberikan proses produksinya namun ini salah satu cara yang ampuh untuk membuat konsumen percaya dan membeli produk kita. 

Jadi seperti itu cara membuat konsumen ataupun calon pembeli percaya dengan instagram/toko online kita. Sudah siapkah untuk mempraktekkan cara-cara tersebut? Namun perlu di ketahui untuk membuat tok online kita menjadi terpercaya butuh beberapa waktu, bisa jadi 2-4 minggu baru bisa dipercaya tentu sesuai dengan kondisi seberapa banyak yang harus diperbaiki. Tetap semangat perbaiki toko onlinenya ya 😀

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

bayusl