Budaya

10 Festival – Festival Paling Unik dan Menarik di Dunia

Dunia ini dipenuhi oleh beragam macam orang, dengan banyaknya budaya dan beragam macam sifat. Hal ini di buktikan dengan beragam festival yang menjadi daya tarik tiap – tiap negara di dunia. Festival merupakan suatu budaya di Dunia yang dapat digunakan untuk mengetahui budaya negara tersebut. Jika kamu akan berkunjung ke suatu negara, maka cobalah untuk mencari tahu festival apa yang ada di negara tersebut. Nah, Berikut Digstraksi akan berikan beragam festival unik di Dunia dengan berbagai macam budaya di dalamnya. Simak artikel berikut untuk mengetahuinya.


1. Winter Light Festival di Japan

Winter light festival adalah festival jepang yang diselenggarakan di Kuwana City. Biasanya diadakan di pertengahan bulan November, sampai pertengahan bulan Maret, dimana para pengunjung dapat menikmati musim dingin di jepang dengan keindahan tiada tara dari terowongan yang terbuat dari ribuan cahaya kecil.


2. Golden Retriever Dog Festival di Scotland

Salah satu festival paling imut dan lucu di Dunia yaitu Golden Retriever Dog Festival yang diselenggarakan di Scotland. Festival ini adalah festival dimana pemiliki anjing golden retriever dapat berkumpul bersama. Festival ini diselenggarakan untuk semua kalangan baik orang yang memang memiliki anjing golden retriever maupun yang hanya menyukai anjing.


3. Floating Lanterns Festival di USA

Floating Festival adalah salah satu festival di Hawai Honolulu USA untuk memberikan tribute kepada orang yang sudah meninggal. Pemandang yang indah dan menakjubkan ini akan diiringi oleh berbagai acara seperti musik melalui kerang, berbagai pertunjukan tradisional dan sebagainya.


4. The International Highline Meeting Festival di Italy

Jika kalian menginginkan festival yang sedikit lebih ekstrim, mungkin International Highline Meeting festival adalah pilihan kalian. Hal ini dikarenakan orang yang mengikuti festival ini akan bergelantungan diatas udara, sambil tiduran melihat pemandangan alam diatas ketinggian yang dapat membunuhmu. Namun jangan takut, karena mereka yang mengikuti festival ini akan diberikan tali pengaman, jika sewaktu – waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca juga  5 Hal Yang Menandakan Bahwa Kamu Masih di Indonesia

5. Dia De Los Muertos Festival di Mexico

Dia De Los Muertos, atau bisa disebut sebagai “The Day of The Dead” adalah salah satu perayaan untuk orang Mexico yang dilaksanakan pada 31 Oktober dan berlangsung 2 hari sampai tanggal 2 November. Perayaan ini biasanya digunakan oleh orang mexico untuk berkumpul bersama keluarga, memperingati orang yang telah meninggal. Biasanya mereka akan berkumpul mendekorasikan makam keluarga mereka, memberikan bunga dan sebagainya. Akan ada berbagai parade, serta pertunjukan yang mengiringi festival tersebut yang bisa dinikmati oleh warga sekitar dan turis – turis.


6. Burning Man Festival di USA

Burning Man adalah event tahunan di United States, Kota Black Rock city yang berada di barat laut kota nevada. Event ini digunakan oleh komunitas serta orang – orang setempat dalam mengekspresikan percobaan di komunitas dan kreativitas dalam berseni. Nama Burning Man dalam event ini diambil acara puncak dari event ini dimana mereka, akan ritual pembakaran patung kayu besar berbentuk manusia yang melambangkan “The Man.” Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus – 2 September.


7. Rouketopolemos Rocket War di Greece

Rouketopolemos adalah perayaan tahunan yang terjadi di Greece. Perayaan ini diadakan pada hari paskah di Greece dengan meluncurkan 10 ribu rocket dari kota satu ke kota lain.


8. La Tomatina Festival (Festival melempar tomat) di Spain

La Tomatina Festival adalah sebuah event festival yang diadakan di Spanyol di kota valencia. Dimana para peserta akan melemparkan tomat, setiap tahunnya acara ini akan diadakan pada bulan Agustus. Festival ini biasanya akan berlangsung selama 1 jam, dan akan setelahnya jalanan akan di semprot oleh truk damar dengan menggunakan air untuk membersihkan area tersebut.


9. Baby Jumping Fiesta (Festival Melompati Bayi) di Spain

Baby Jumping Fiesta atau yang sering disebut sebagai El Colacho, adalah budaya yang digunakan oleh orang Spanyol untuk melompati bayi – bayi yang baru beberapa bulan / tahun lahir di dunia. Budaya ini dilakukan oleh orang spanyol untuk membersihkan para bayi dari dosa asal mereka, memberikan mereka keselamatan hidup dan agar mereka terhindar dari penyakit dan roh – roh jahat. Walaupun begitu sebenarnya Paus Benekdiktus XVI menentang para imam Spanyol mereka dalam mengikuti tradisi ini.

Baca juga  8 Hal yang biasanya dilakukan oleh orang Tionghoa pada saat Imlek

10. Song and Dance Festival di Latvia

Latvian Song and Dance Festival adalah salah satu dari Festival terbesar untuk event menyanyi serta menari di Dunia. Festival ini juga merupakan salah satu bagian dari UNESCO Masterpiece of the oral and Intangible Heritage of Humanity sejak tahun 2008 sampai sekarang. Festival yang sudah ada sejak tahun 1873 ini akan diiringi exhibisi fotografi, tari – tarian, Orchestra, dan parade yang akan diselenggarakan pada saat event ini berlangsung.


Itulah beberapa Festival yang unik dan menarik yang ada di Dunia ini. Dunia ini penuh dengan keindahan yang tidak dapat tergantikan. Baik itu dari alam, buatan, atau bahkan budaya masing – masing. Oleh karena itulah hargai tiap – tiap budaya yang ada. Bahkan tradisi – tradisi orang yang memang sudah diikuti dari dulu. Jika kalian tertarik mendalami budaya, kalian dapat membacanya di Digstraksi dengan tag Budaya.

Related posts
Lifestyle

7 Ilustrasi Kontroversial Yang Menyinggung Kehidupan Saat Ini

Budaya

8 Hal yang biasanya dilakukan oleh orang Tionghoa pada saat Imlek