BudayaWoman

6 Negara Ini, Peringati Hari Perempuan Internasional Dengan Cara Unik, Perempuan wajib tahu!

Tahukah kamu, jika setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Di Indonesia, hari Perempuan Internasional, di warnai dengan berbagai aksi yang menyoroti masalah perempuan, salah satunya terkait pelecehan terhadap perempuan.

Tak hanya itu, Google juga turut merayakan Hari Perempuan Internasional dengan menampilkan doodle kutipan inspiratif perempuan dari berbagai profesi. Ketika kamu membuka google juga akan muncul, kata perempuan dari berbagai negara.

Selain itu, juga muncul hastag #internasionalwomansday di media sosial. Jika di Indonesia diisi dengan menyalurkan suara perempuan pada pemegang kepentingan, di 6 negara ini lain lagi. Berikut 6 negara yang memiliki cara unik untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

 

1. Italia

Di Italia, hari Perempuan Internasional disebut sebagai La Festa Della Donna. Hari Perempuan Internasional diperingati dengan pemberian bunga mimosa kuning. Bunga ini dianggap sebagai simbol kekuatan dan kepekaan wanita. Tema bunga Mimosa juga berbeda-beda, ada yang mengolahnya menjadi kembang gula atau kue.

 

2. China

Tanggal 8 Maret di China, dijadikan sebagai hari libur nasional sejak 1949. Banyak perusahaan yang menawarkan setengah hari kerja bagi karyawan wanita, pada Hari Perempuan Internasional.

Di Hari Perempuan Internasional, kaum laki-laki akan memberikan hadiah khusus bagi wanita yang dicintainya. Hari itu, dijadikan sebagai ajang untuk mendapatkan keuntungan komersil, karena para lelaki ingin menghabiskan uang bersama dengan wanita yang dicintainya dalam kehidupan mereka.

3. Inggris

Di Inggris, hari Perempuan Internasional di peringati dengan memfokuskkan pada peningkatan kesadaran pada masalah sosial dan politik yang mempengaruhi perempuan. Peringatan hari Perempuan Internasional pada tahun ini, di gelar berbagai workshop dan pertunjukan untuk mengumpulkan dana amal khusus yang didedikasikan bagi hak-hak perempuan di Inggris.

 

Baca juga  5 Manfaat Tauge untuk Kesehatan Perempuan

4. Spanyol

Peringatan hari perempuan internasional pada tahun ini ditandai dengan pemogokan kerja, seperti pada tahun sebelumnya.

Tahun 2018, peringatan hari perempuan di Spanyol di tandai dengan pemogokan 24 jam untuk memperjuangkan kesenjangan upah gender, kekerasan dalam rumah tangga dan diskriminasi seksual di tempat kerja.

 

5. Pakistan

Di Pakistan, sepeda merupaka simbol kebebasan wanita. Kisah ini berawal dari klub bersepeda Zulekha Dawood. Zulekha menyelenggarakan bersepeda setiap minggu bagi wanita dan gadis Karachi. Zulekha percaya bahwa wanita memiliki hak untuk bergerak bebas.

Hal ini merupakan tindakan langka di Pakistan. Karena wanita bersepeda dianggap sebagai tindakan vulgar.

 

6. Rusia

Pada minggu pertama di bulan Maret, di Rusia, biasanya para lelaki berbondong-bondong membeli bunga untuk diberikan kepada orang yang di cintai sebagai tanda hari Perempuan Internasional. Hari wanita Rusia, lebih banyak menawarkan Tulip dan Mawar, daripada memperjuangkan hak-hak wanita.

Related posts
Woman

6 Hal Sederhana Jadi Kartini Masa Kini

BeautyKesehatan

5 Manfaat Tauge untuk Kesehatan Perempuan

Beauty

5 Cara Untuk Mengatasi Rambut Lepek & Berminyak

Beauty

4 Cara Untuk Mengatasi Rambut Kering