Bukan Hanya Enak, Tapi Karena Logonya Yang Berkesan

Bukan Hanya Enak, Tapi Karena Logonya Yang Berkesan 1

KFC atau kepanjangan dari Kentucky Fried Chicken sudah tak asing lagi bagi para pecinta kuliner makanan cepat saji, apalagi di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia saja, namun brand cepat saji ini juga tersedia diseluruh dunia dan populer seantero jagad.

Namun tahukah Anda asal muasal KFC ini, dan bagaimana sejarah berdirinya KFC hingga membahana saat ini. Jika menilik dari belakang atau flashback dari belakang, KFC ini mulai didirikan pada tahun 1952.

KFC ini merupakan anak perusahaan dari Yum.Inc dengan terdiri dari puluhan ribu outlet diseluruh dunia yang tersebar dalam 120 negara yang berkantor di Louisville.

Logo Kentucky Fried Chicken
Logo Kentucky Fried Chicken

Yang menarik dan cukup familiar logo dari KFC yang menjadi ciri khas dan mudah dikenal, namun kalian juga perlu tahu evolusi atau perubahan serta sejarah logo KFC ini hingga saat ini.

Sejarah Logo KFC

Menarik bagi kita menyimak logo KFC yang membuatnya menjadi kian populer dan tak pernah lekang oleh waktu. Logo KFC dengan identik seorang pria tua yang menjadi ikon KFC hingga saat ini.

Dimana pria tua ini dengan ekpresi tersenyum, menggambarkan dia sedang memakai seragam layaknya koki atau bahkan penyaji makanan seperti halnya KFC yang merupakan brand makanan cepat saji.

Logo ini paling dikenal dan menjadi logo terpopuler di dunia makanan apalagi dalam industri makanan bahkan diseluruh dunia. Logo yang sangat familiar, dan menggambarkan pria dengan keramahannya dengan warna khas merah, dengan background sang kolonel sebutannya.

Dimana foto sang kolonel menjadi lebih hidup dan paling gampang menjadi terkenal, dan membuat kagum siapapun. Apalagi dengan daya tarik logo KFC apapun akan membuat kalian puas dan lega ketika melihatnya.

Bentuknya logo yang simpel sederhana namun istimewa tak akan pernah tergantikan meski saat ini makin merembak industri makanan cepat saji di dunia.

Tulisan KFC

Dalam logo pastinya bertuliskan tulisan KFC yang merupakan kepanjangan dari Kentucky Fried Chicken, yang terpapang dalam logo KFC tersebut. 

Hal ini menunjukkan identitas dari perusahaan makanan cepat saji ini, dimana nama KFC didalam logo juga menjadi identitas perusahaan yang mudah di ingat karena hanya beberapa huruf dan mudah dikenal.

Kolonel Sanders

Tidak lain adalah gambar sang kolonel bernama Kolonel Sanders, dengan tujuan agar mudah mengingat wajah dari Kolonel Sanders yang terpapang dalam logo KFC tersebut.

Gambar Kolonel Sanders ini selalu konsisten terpapang dalam logo KFC dari masa ke masa, sangat berkesan dan membuat kagum banyak orang.

Evolusi Logo KFC

Meski konsisten dengan kolonel Sanders dan logo KFC ini selalu tampil sama meski beberapa kali mengalami perubahan dalam desain bentuk tulisan maupun gambarnya.

Tahun 1952, dimana wajah sang kolonel Sanders terpapang di logo KFC, dan mulai diperkenalkan saat itu. Kemudian tahun 1978, hanya perubahan desain huruf KFC dan posisi atau letaknya saja.

Sebelum tahun 1991, logo tulisan KFC ini belum disingkat menjadi KFC, barus setelah tahun 1991, logo tulisan KFC baru disingkat menjadi KFC.

Kemudian tahun 1997 mengalami perubahan dan lebih praktis. Kemudian pada tahun 2007, logo dari KFC ini konsisten hingga saat ini, dengan sang pria tua menggunakan pakaian koki berwarna merah, dengan beberapa penambahan aksesoris yang sebelumnya hanya mempergunakan jas putih kini mempergunakan pakaian lengkap ala koki kekinian, dengan dasi kupu-kupu berwarna hitam, dengan tambahan kacamata, dan terlihat lebih menarik.

Nah itu tadi sejarah logo KFC dari awal berdirinya perusahaan makanan cepat saji ini, hingga kini dikenal dan konsisten dengan produk makanan cept saji yang selalu digemari pecinta makanan kuliner di dunia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.