Bukan Messi atau CR7, Neymar Jr atau Mbappe Pemain Termahal

Bukan Messi atau CR7, Neymar Jr atau Mbappe Pemain Termahal 1

Berbicara soal pemain termahal kita pasti memkirikan sosok Ronaldo dan Lionel Messi yang merupakan dua pemain kaliber dunia.

Dua pemain tersebut sayangnya tidak masuk dalam daftar 2  pemain termahal sepanjang masa. Nama-nama pemain yang baru pun bermunculan atau lebih bersinar dan menjaid idola serta bintang baru di dunia sepakbola.

Sepakbola bak sudah menjadi industri hebat di jagad raya. Sepakbola rasanya tak lagi sebuah permainan olahraga, namun juga menjadi sebuah aset ekonomi, dan juga kegiatan bisnis yang berorientasi pada sebuah profit atau keuntungan.

Terlebih deretan pemain sepakbola yang bisa bernilai triliunan rupiah untuk satu harga pemain saja, hal tersebut menunjukkan betapa besarnya industri di bidang sepakbola yang tidak hanya menguntungkan untuk sebuah klub saja, namun juga dari semua aspek kehidupan ekonomi dunia.

Berbicara soal pemain termahal di dunia, berikut daftar pemain termahal sepanjang masa :

1. Neymar Jr

Bukan Messi atau CR7, Neymar Jr atau Mbappe Pemain Termahal 3

Pemain termahal nomor satu dia punggawa timnas Brasil, yang saat ini membela klub elit Perancis, Paris Saint Germain.

Pemain serba bisa yang selalu menampilkan permainan atraktif akrobatik sepakbola dengan harga jual 222 juta euro atau setara dengan Rp3,79 triliun. Sebuah nilai yang super fantastis.

Neymar Jr dikontrak dari klub Catalan, Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam, sehingga ia sudah empat tahun ini berada di Kota Paris.

Ia tampil sukses kala bermain di Barcelona, hingga PSG pun tertarik untuk memboyongnya ke Paris. Pemain ini juga sudah mencatat kan 87 gol dan 52 assist dari total 161 penampilannya bersama PSG.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah mempersembahkan tiga gelar juara di klub yang bermukin di Parc Des Princess tersebut. Sementara Barcelona benar-benar untung besar dari hasil penjualan Neymarz hingga akhirnya klub Catalan itu merekrut Ousmane Dembele dari Dortmund sebagai pengganti Neymar.

2. Kylian Mbappe

Bukan Messi atau CR7, Neymar Jr atau Mbappe Pemain Termahal 4

Pemain emas PSG, Kylian Mbappe berada diurutan kedua pemain termahal sejagad. Senada dengan pendahulunya yang menjadi buah bibir banyak pecinta sepakbola dunia. Ia mencatatkan rekor transfer termahal ketika masih membela AS Monaco, dengan harga jual 145 juta euro atau setara dengan 2.5 trilyun rupiah.

Ia ditebus oleh PSG ketika masih datang dengan status pinjaman, pada 2018 silam. Namun nampaknya terbayar tuntas, dengan performa nya yang terbilang langsung moncer dengan andilnya membantu PSG menggaet trofi sebangam tiga kali secara berturut-turut.

Ia juga telah membuat 132 gol dari total 171 penampilan nya di semua ajang bersama Les Parisiens. Nampaknya pemaini dikabarkan akan mencetak rekor baru di waktu berikutnya jika ia benar-benar akan hijrah ke Los Galacticos, Real Madrid, dan klub raksasa Spanyol ini dikabarkan Bakan membaut rekor transfer termahal di dunia untuk Kylian Mbappe. 

3. Phillipe Coutinho

Bukan Messi atau CR7, Neymar Jr atau Mbappe Pemain Termahal 5

Hasil penjualan Neymar ke PSG nampaknya tak disia-siakam oleh Baulgrana. Setelah mereka sukses memboyong Dembele ke Nou camp, giliran Coutinho dari Liverpool mereka boyong dengan harga 135 juta Neuro atau setara dengan 2.3 trilyun rupiah.

Namun menurut Barca, ini merupakan pembelian kurang sukses Barca, nengingat Coutinho yang digadang-gadang akan menjadi pemasok lini depan Barca untuk Messi saat itu, tampil yak sesuai ekspektasi klub.

Alhasil, ia pun masuk dalam daftar penjualan pemain Barca dalam beberapa bursa transfer musim panas dan musim dingin El Barca. 

Dua pemain fenomenal Messi dan Ronaldo yang sejatinya merupakan dua pemajn ikon sepakbola dunia saat ini pun tidak masuk dalam daftar pemain termahal meski beberapa kali meraih Balon d’Or.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bo Bo