Buku Self-Improvement yang Paling Dicari Pembaca


Buku Self-Improvement yang Paling Dicari Pembaca 1

Belajar mengembangkan diri bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Pernahkan kamu mendengar pepatah bahwa guru terbaik adalah dari pengelaman? Iya, itu memang benar. Dari pengalaman seseorang dapat mengetahui gagal dan caranya untuk bangkit dengan. Pengalaman juga yang membuat seseorang tidak takut mencoba dan selalu memanfaatkan kesempatan. Dalam sebuah pengalaman akan hadir orang-orang baru dengan segudang ilmu yang dapat digunakan sebagai panutan.

Lain halnya bagi mereka yang suka membaca, buku menjadi teman sekaligus guru yang paling dekat dengannya. Nah, berbicara mengenai buku. Ternyata ada banyak buku yang dapat membantu untuk pengembangkan diri menjadi pribadi lebih baik. Selain itu dapat menjawab berbagai pertanyaan orang-orang yang selama ini masih menjadi misteri. Maka dari itu buku-buku berikut menjadi best-seller dibeberapa toko buku bahkan online shop sekalipun.

Filosofi Teras: Filsafat Yunani – Romawi Kuno untuk Mental Tanggung Masa Kini

Sebagian orang menganggap belajar filsafat sangat sulit dan terlalu berat. Namun, Henry Manampiring sang penulis tidak menyampaikannya sebagai bongkahan batu besar dari dalam tanah. Ia menyampaikannya sangat ringan, begitu cocok dengan permasalahan masa kini. Siapapun yang membacanya merasa menemukan jawaban dari semua pertanyaan di kepala.

Filosofi Teras membahas mengenai Stoisisme yaitu sebuah aliran filsafat yang dipopulerkan oleh Marcus Aurelius yang mana menjabat sebagai seorang kaisar. Garis besar pembahasan dalam buku tersebut adalah bagaimana agar dapat mengendalikan pikiran. Pembaca diajak untuk senantiasa mengendalikan pikiran dalam kondisi apapun, entah itu baik, buruk, genting atau sangat membingungkan. Dalam keadaan seperti itulah pikiran sangat mempengaruhi segala tindakan.

Dengan gaya penulisan ringan, mereka yang tidak terlalu paham akan merasa nyaman ketika membacanya. Lagipula, contoh permasalahan yang diangkat penulis adalah masalah-masalah yang kebanyakan orang sudah mengalaminya. Sangat cocok untuk yang ingin belajar filsafat dengan pengemasan lebih ringan.

Bersikap Bodo Amat dari Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Siapa yang tidak mengenal Mark Marson seorang blogger yang sukses dengan buku The Subtle Art of Not Giving a Fuck (Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat). Penulis ingin mengajak generasi muda untuk menjalankan sebuah hidup yang lebih kuat dan bahagia. Menjadi seseorang yang lebih peduli dengan diri sendiri tanpa harus memaksa selalu berpikir positif atau bersikap bodo amat. Hal ini tidak kemudian harus bersikap egois.

Sehingga yang dimaksud bodo amat adalah fokus dengan apa yang sedang dikerjakan tanpa peduli dengan komentar orang lain. Karena yang sering terjadi adalah betapa seringnya kita terlalu memedulikan ucapan dari orang sekitar yang mana itu membuat kita tidak fokus. Dengan kata lain, focus on yourself.

IKIGAI: The Japanesse Secret to a Long and Happy Life

Buku ini ditulis berdasarkan prinsip hidup yang dijalankan oleh orang Jepang. Ikigai dalam bahasa Jepang terdiri dari dua kata yaitu Iki (untuk hidup) dan Gai (alasan). Dapat ditarik kesimpulan bahwa Ikigai adalah sebuah alasan untuk hidup lebih bermakna dan bahagia. Dalam buku tersebut lebih condong pada nilai-nilai kehidupan.

Terdapat empat point besar didalamnya yaitu, hal-hal yang kita sukai, hal-hal yang kita butuhkan, ha-hal yang dapat menghasilkan dan yang kita kuasai. Setiap orang memiliki Ikigai-nya masing-masing untuk kehidupan yang lebih baik. Inilah yang membuatnya lebih dapat menikmati hidup dan senantiasa bersemangat di esok hari.

Dari buku ini penulis mengajak pembaca untuk dapat menemukan apa yang sebenarnya dibutuhkannya atau yang selama ini dicarinya.

The Power of Habit: Kebiasaan-Kebiasaan Penentu Kehidupan

 Setiap kebiasaan seseorang dapat dikatakan sebagai penentu kehidupan di esok hari. Jika menunda pekerjaan sudah menjadi habit atau kebiasaan akan semakin menempel dan merusak setiap pekerjaan. Buku yang ditulis oleh Charles Duhigg bercerita mengenai kebiasaan manusia baik dalam dunia kerja atau kebutuhan setiap individu.

Pembaca akan semakin paham karena penulis menjelaskan dari berbagai contoh real yang memang sudah pernah terjadi sebelumnya. Kisah-kisah seseorang tertulis rapi dengan berbagai hikmah didalamnya.

Namun, kembali lagi pada masing-masing individu bahwa ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk mengubah habit menjadi lebih baik lagi. Tidak perlu menyamakan dengan orang jika itu tidak membuat nyaman.

****

Buku mana yang bisa menarik hatimu dan membuat penasaran? Buku-buku diatas menjadi best-seller diberbagai toko buku besar di seluruh Indonesia. Tidak ada kata terlambat untuk belajar hal baru serta memperbaiki segalanya. Ubahlah kebiasaan buruk menjadi lebih baik agar semuanya berjalan sesuai rencana meski Tuhan mematahkan dengan rencana yang lebih baik lagi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Devi Nur

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap