Buku Serial Yang Ditulis Tere Liye Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta Loh!

Buku Serial Yang Ditulis Tere Liye Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta Loh!

Siapa yang tak kenal yang memiliki nama pena . Sampai sekarang menjadi salah satu aktif di Indonesia yang setiap tahunnya paling tidak menerbitkan 2-3 buku, dan sudah menerbitkan buku lebih dari 30 judul buku. Selain itu, juga aktif kritikan-kritikan untuk pemerintah di fanpage facebooknya agar masyarakat lebih melek politik dan isu terkini yang sedang terjadi di Indonesia.

Meski sering memicu konflik antar pengguna sosial akibat tulisan yang kadang sarkasme itu, ingin buku-buku yang ditulis bisa menemani anak-anak indonesia bertumbuh. Banyak sekali genre yang ditulis oleh . Salah satunya adalah merilis serial yang sayang sekali jika tidak dibaca dan diikuti dari awal.

1. Serial Aksi

Mulanya serial aksi baru merilis 2 buku yaitu Negeri Para Bedebah dan Negeri Di Ujung Tanduk. Kemudian disusul 4 buku berikutnya yaitu Pulang, Pergi, Pulang-Pergi, dan yang akan rilis bulan ini adalah . Sesuai dengan genrenya, serial ini banyak diisi oleh perkelahian dan perebutan kekuasaan antar wilayah Internasional Shadow Economy. Tokoh-tokoh yang dihadirkan adalah tokoh-tokoh yang selalu mementingkan pendidikan sehingga banyak memberikan pesan moral bahwa sekolah tinggi memang ada hasilnya jika dibarengi dengan sifat baik dan benar/jujur.

Baca juga  “Kehormatan Sebuah Janji” Review Novel Bedebah Di Ujung Tanduk (BDUT)

Pada serial ini pembaca akan banyak dikenalkan budaya-budaya baru dari negara luar, tempat-tempat terkanal yang mungkin belum pernah kita tau, senjata-senjata terkini, pengetahuan tentang perbankan dan keuangan, serta keahlian para tokoh yang sangat mengesankan.

Jika kalian membaca serial aksi tetapi berharap akan ada part romance, lebih baik berputar haluan untuk membaca buku-buku yang lain.

2. Serial Fantasi

Siapa yang tidak kenal persahabat 3 orang anak yang bernama Raib, Seli, dan Ali. Persahabatan unik yang selalu membawa suasana ceria dan haru. Persahabatan mereka sungguh persahabatan yang patut kita contoh, sebab dalam petualangan menjelajahi antar klan mulai dari Klan Bumi-sampai Klan Komet Minor mereka selalu bertiga dan akan terus bertiga apapun situasinya. Menghadirkan dunia fantasi serta kekuatan yang berbeda-beda pula, menjadikan serial ini dikenal dengan serial fantasi.

Baca juga  Menulis: Dibenci, Tuntutan Profesi, Hingga Hobi

Serial fantasi ini memang dedikasikan untuk kalangan remaja agar mereka tertemani dengan salah satu bacaan baik. juga sering menjelaskan kalau serial ini tidak akan berhenti ditulis sebab masih banyak remaja yang menginginkan serial ini terus berlanjut. Oleh karena itu sampai saat ini serial fantasi ini malah sudah merilis spin-off Si Putih dan Bibi Gill dari serial bumi. Kalau sudah mulai baca satu buku, maka otomatis akan penasaran terus menerus tanpa ujung.

3. Serial anak nusantara

Awalnya serial ini ditulis dengan nama Serial Anak-Anak Mamak. Sebab 4 buku yang dirilis lebih dulu menceritakan keluarga dari langsung yakni keluarga inti sendiri. Setelah merilis 4 buku pertama yang berjudul Eliana (Si Anak Pemberani), Pukat (Si Anak Pintar), Burlian (Si Anak Speisial), dan Amelia (Si Anak Kuat). Selanjutnya merilis buku yang memiliki julukan “mahkota dari buku-buku yang sudah dirilis ” yaitu Si Anak Cahaya yang didedikasikan untuk Almarhumah Ibu dari dan menjadi momen untuk Tere Liye mengubah Serial Anak-Anak Mamak Menjadi Serial Anak Nusantara. Cerita yang diangkat dari serial ini adalah cerita kehidupan anak yang tidak hanya tinggal di kota, tetapi tinggal di desa-desa yang memiliki budaya unik dan memiliki satu value dalam dalam diri yang membuatnya lebih di kenal banyak orang.

Baca juga  Selamat Jalan Hilman Lupus, Karyamu Akan selalu dikenang

Selain itu, dalam serial anak nusantara lebih banyak di tekankan kekeluargaan, persahabatan, gotong royong, pengorbanan seorang Ibu, dan sisipan misi untuk melakukan kebaikan yang bermanfaat untuk orang banyak. Sampai saat ini buku yang dirilis dalam serial anak nusantara berjumlah 7 buku. 2 buku terakhir yang dirilis berjudul Si Anak Badai dan Si Anak Pelangi.

Itu dia 3 serial dari buku yang ditulis oleh Tere Liye, semoga dari 3 serial tersebut bisa membuat kamu yang tidak suka membaca jadi jatuh cinta dengan membaca. Selamat mengarungi serial yang dipilih dan selamat jatuh cinta.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nurul Hidayah

   

Si Perasa