Bunda, Yuk Simak Tips Mengatasi Tantrum Pada Anak

Bunda, Yuk Simak Tips Mengatasi Tantrum Pada Anak

Hal pertama yang perlu dipahami adalah tantrum merupakan hal yang normal dan tidak hanya terjadi pada anak-anak. Tantrum merupakan kondisi saat anak meluapkan emosinya dengan menangis kencang, berteriak, berguling hingga melemparkan barang disekitarnya. Saat mengalami tantrum anak sedang melepaskan emosi dan rasa frustasi nya melalui kondisi tadi. Tantrum pada anak biasa nya terjadi pada anak usia 1-4 tahun. 

Baca juga  Bersikap Jujur harus Dimulai Sejak Dini

Bunda mungkin pernah berada dalam posisi kebingungan saat menghadapi anak tantrum. Namun kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan. berikut beberapa tips untuk mengatasi anak tantrum :

1. Tenang

ketika anak mengalami tantrum dan mulai berteriak atau bahkan melempar barang, bunda sebaik nya tenang. Jangan terpancing emosi. Pahamilah bahwa hal tersebut dilakukan anak sebab keterbatasan dalam menyampaikan rasa frustasi nya. Jika bunda ikut meninggikan suara kemungkinan besar akan membuat anak semakin takut.

Baca juga  Sudah Tepatkah Orang Tua Membiarkan Anaknya Memiliki Handphone Sendiri?

2. Alihkan Perhatian Anak

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori