Bundesliga : Augsburg 2-1 Bayern Muenchen, Die Roten Terancam Die Borussen

Bundesliga : Augsburg 2-1 Bayern Muenchen, Die Roten Terancam Die Borussen 1

Klub raksasa Jerman, yang saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen harus mengalami nasib tak baik, kala menderita kekalahan yang dramatis atas tuan rumah Augsburg 1-2 pada lanjutan Bundesliga musim 2021/2022 pada pekan ini, dan kemenangan terjadi di paruh pertama, hingga pertandingan usai skor akhir 2-1 untuk keunggulan Augsburg.

Berbekal klub papan bawah, Augsburg tampil percara diri, meski lawan yang dihadapi tim pemuncak klasemen, Bayern Muenchen, The Roten meski hanya mencetaka satu gol, lewat kaki Lewandowski, Ausgburg tampil baik, terbukti dua gol bersarang ke gawang Augsburg di babak pertama.

Bundesliga : Augsburg 2-1 Bayern Muenchen, Die Roten Terancam Die Borussen 3

Meski Bayern juga tampil menyerang, alhasil mereka hanya bisa membuat atau membalas satu gol ke gawang Augsburg dibabak pertama saja, dan di babak kedua mereka tak bisa membalas atau setidaknya menyamakan kedudukan, alih alih akhir babak kedua, skor 2-1 untuk keunggulan Augsburg bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Pencetak Gol

Gol dari Augsburg dibuat oleh masing-masing pemain, Mads Pedersen dan Andre Hahn di menit ke-23 serta menit ke ke-36 hal inilah yang memperkokoh posisi Augsburg sebagai tuan rumah dalammengunci kemenangan atas tim besar Bavarian, namun akhirnya diakhir penghujung babak pertama, strikwe haus gol mereka membuat gol balasan dimenit 38, Robert Lewandowski membuat gol hiburan memperkecil kedudukan, meski harus menelan kekalahan.

Matematika Klasemen

Meski kalah, The Roten tetap kokoh di puncak klasemen, dengan poin 28, sementara di peringkat kedua ada Borussia Dortmund yang memiliki poin 24, apalabila Dortmund menang dilaga pekan ini kontra Stuttgart, maka hal ini akan menjadi peluang Dortmund mempersempit jarak dengan Bayern Muenchen, dengan selisih satu poin saja, namun jika kalah maka peluang menggusur Bayern di puncak sia-sia.

Kalah dari tim papan bawah

Kekalahan Bayern Muenchen atas tuan rumah Augsburg merupakan kekecawaan besar,mengingat lawannya meruapakan tim papan bawah di klasemen Liga Jerman.

Kekalahan ini merupakan kekalahan mengejutkan yang diderita the Roten, memngingat rekor baik mereka disepanjang kompetisi, sekaligus menjadi rekor buruk bagi Striker mereka, Robert Lewandowski, atas kekalahan tersebut.

Dimana pertandingan dilangsungkan di WWK Arena yang digelar pada hari Sabtu tanggal 20/11/2021, markas dari Augsburg. Hasil ini membawa The Roten tak menambah poin, hingga posisinya masih kokoh di puncak klasemen.

Sementara Augsburg naik ke peringkat 15 dengan poin 12, dan menyelamaatkan dirinya dari zona degradasi.

Bayern memegang kendali di babak kedua

Bayern sebenarnya memegang kendali permainan di paruh kedua, namun tak satupun gol tercipta di babak kedua, alih alih ingin mengejar skor atas ketertinggalan 2-1, meski Die Roten memegang kendali di babak kedua, yaitu dengan presentase 80 % ball position atas Augsburg.

Anak asuhan Julian Nagelsmann tersebut sangat bersemangat, disamping harus membuat gol membalikkan keadaan, mereka terus berupaya, meski satu satunya gol Lewandowski tak merubah keadaan.

Peluang mencetak gol babak kedua

Bayern sendiri menciptakan peluang di penghujung babak kedua, melalui ekselerasi Thomas Muller yang memberikan sodoran ke Lewandowski yang kemudian gagal dikonversi menjadi gol, karena masih bisa ditepis oleh kiper Gikiewiccz bola rebond gagal dimanfaatkan oleh Alphonso Davies, namun tendangannya masih jauh diatas mistar gawang Augsburg.

Susunan Pemain

Susunan Pemain Augsburg: Kiper Rafal Gikiewicz, ada Robert Gumny, Jeffrey Gouweleeuw, Reece Oxford, Mads Pedersen (Arboleda 74′); Andre Hahn diganti oleh Jensen menit ke 82′, Arne Meier, Daniel Caligiuri (Framberger 58′), Iago; Niklas Dorsch (Moravek 74′); Andi Zeqiri digantikan oleh Cordova menit ke 82′.

Susunan Pemain Bayern Muenchen : Kiper Manuel Neuer, ada Benjamin Pavard (Nianzou 87′), Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Omar Richards (Davies 52′); Leon Goretzka, Marcel Sabitzer (Musiala 52′); Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane (Choupo-Moting 69′), striker Robert Lewandowski.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti