Busana Muslim untuk Pakaian Kerja itu Seperti Apa?

hijab kerja

Pemakaian saat ini semakin membudaya, sebab tidak hanya para tokoh-tokoh agama saja yang menganjurkan para remaja dan untuk menutup sebagaimana yang diwajibkan oleh agama, tapi juga pemerintah, pimpinan instansi dan kantor pemerintahan, bahkan perusahaan-perusahaan swasta.

Anjuran yang datang dari banyak pihak tersebut, menjadikan para pemakai tidak hanya mereka yang benar-benar secara sadar ingin berbusana secara Islami, tapi ada juga yang setengah terpaksa mengenakannya, disebabkan aturan berbusana yang diberlakukan pimpinan instansi atau perusahaan.

Mengingat cukup banyak instansi dan perusahaan yang menganjurkan bahkan mewajibkan para karyawannya untuk mengenakan busana syar’i, maka menjadi penting untuk mengetahui cara memilih untuk .  Berikut 7 tips yang perlu diperhatikan:

Baca juga  6 Tips Membuat Hijab Tetap Tegak dan Tidak Berantakan

Busana Muslim untuk Pakaian Kerja itu Seperti Apa?

1. Untuk busana kerja, sebaiknya menggunakan yang berbahan kain katun, dengan tambahan superlining sebagai pelapis, agar jatuhnya pakaian terlihat rapi dan tegas.

2. Warna untuk busana kerja sebaiknya memiliki warna dasar pastel atau warna yang cenderung gelap dengan corak geometris. Pemilihan Warna dan corak tersebut memungkinkan si pemakai untuk dapat lebih mudah dalam memadupadankannya dengan bawahan atau dengan asesoris yang dikenakan.

3. Pilihlah dengan motif yang simpel dan sederhana. Sebab motif yang simpel dan sederhana selain memberikan kesan formil, profesional, juga sesuai untuk dipakai di waktu, tempat, dan suasana yang berbeda.

Baca juga  13 Gaya Hijab Ala Putri Disney, Cantik Abis!

Busana Muslim untuk Pakaian Kerja itu Seperti Apa?

4. Hindari penggunaan asesoris yang berlebihan pada busana kerja, karena Anda tidak sedang menghadiri pesta. Untuk mempermanis tampilan, varian pin ditambah bros sudah lebih dari cukup. Terutama jika didukung dengan warna tas dan sepatu yang selaras dengan warna busana.

Busana Muslim untuk Pakaian Kerja itu Seperti Apa?

5. Perhatikan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Jika Anda bertubuh gemuk dan besar, motif busana kerja yang paling sesuai adalah yang memiliki corak geometris berukuran sedang atau perpaduan motif geometris besar dengan motif geometris kecil. Namun, apabila ukuran tubuh Anda mungil, sebaiknya memilih yang bermotif geometris berukuran sedang.

Baca juga  Makin Kekinian dengan 9 Outfit ala Hijabers

Busana Muslim untuk Pakaian Kerja itu Seperti Apa?

6. Jika bahan kain termasuk motif untuk busana kerja sudah ditentukan oleh pihak instansi atau perusahaan, cara untuk mensiasatinya adalah dengan mengatur komposisi kain pada proses penjahitan.

7. Pastikan ukuran untuk busana kerja tersebut benar-benar pas di tubuh, tidak kedodoran ataupun kekecilan. Sebab ukuran busana yang tidak pas dapat mempengaruhi mobilitas serta kenyamanan.

Itulah 7 tips yang perlu diperhatikan dalam memilih untuk .(*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan