Butuh Gelandang Kreatif, Arsenal Bidik Soler dari Valencia

Butuh Gelandang Kreatif, Arsenal Bidik Soler dari Valencia

telah merindukan pemain lini tengah kreatif sejak cedera pergelangan kaki tragis yang diderita oleh Santi Cazorla pada tahun 2016. Dani Ceballos tampaknya menjadi solusi untuk masalah jangka panjang itu ketika ia direkrut sebagai pemain pinjaman selama satu musim dari Real Madrid musim panas lalu. Tampaknya, itu bisnis yang cerdik dari The Gunners. Setelah memainkan peran utama di tim Spanyol yang dimahkotai sebagai pemenang Kejuaraan Eropa U-21 tahun 2019, Ceballos mendapati dirinya masuk dalam daftar keinginan banyak klub di benua itu.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu memiliki musim yang agak biasa-biasa saja di klub London Utara. Tampaknya sangat tidak mungkin akan menyamai harga 44 juta pounds yang diminta Los Blancos. Alih-alih, memilih mencari tempat lain untuk playmaker baru.

Carlos telah menjadi pemain favorit di Mestalla

Butuh Gelandang Kreatif, Arsenal Bidik Soler dari Valencia

Seorang pemain yang telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates adalah gelandang Carlos . Sebagai rekan satu tim Ceballos di tim juara Spanyol U-21, telah dicap sebagai ‘David Silva berikutnya’ oleh banyak orang di tanah kelahirannya.

Baca juga  Pertandingan Persahabatan: Turki vs Italia 30 Maret 2022

Lulus dari akademi yang terkenal, adalah pemain terbaru dalam garis panjang gelandang terkenal yang diproduksi oleh Los Che. Setelah menandatangani kontrak dengan klub pada usia 8 tahun, melakukan debut pada tahun 2016.

Pemain berusia 23 tahun ini dengan cepat menjadi favorit penggemar di Mestalla setelah menempatkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di tahap akhir musim kompetisi 2016/17. memiliki kemampuan passing yang sangat bagus. Suatu sifat yang telah menjadi identik dengan pemain yang mempelajari permainan mereka di Spanyol.

Carlos memiliki peran sentral yang baik di lini tengah

Butuh Gelandang Kreatif, Arsenal Bidik Soler dari Valencia

Meskipun muncul sebagai gelandang tengah, terutama telah dikerahkan sebagai pemain sayap oleh kedua pelatih Marcelino dan Albert Celades sejak kemunculannya di starting line-up. Namun, dia sering mendikte permainan dari peran yang lebih sentral di lini tengah.

Ini adalah langkah-langkah tajam yang memungkinkan untuk beroperasi di lini tengah dan melakukan operan menembus lini belakang pertahanan lawan, sesuatu yang akan disambut Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Fleksibilitas akan menjadi aset besar bagi bos The Gunners, Mikel Arteta. Mampu bermain di kedua sisi, sebagai gelandang bertahan atau dalam peran lini tengah yang lebih maju, telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk di berbagai posisi lini tengah.

Baca juga  Bayern Muenchen vs Barcelona, 9 Desember 2021, Barca Mau Tak Mau Harus Menang

Kemampuan Soler dalam bertahan maupun menyerang sama baiknya

Butuh Gelandang Kreatif, Arsenal Bidik Soler dari Valencia

Meskipun permainannya sebagian besar berpusat di sekitar penguasaan bola, Soler tidak menghindari tanggung jawab dalam membantu pertahanan. Dia tidak malu untuk bertahan dan memiliki rata-rata 0,8 tekel per 90 sementara dominan bermain melebar. Itu akan sesuai dengan gaya serangan balik Arteta yang telah menyatakan keinginan untuk menerapkannya di Emirates.

Soler telah menunjukkan rasa kedewasaan bertahun-tahun di luar usianya sejak masuk tim utama tiga musim lalu. Bermain dengan pola 4-4-2, ia telah menunjukkan kesadaran taktis yang cerdik dalam hal kapan harus bertahan dan kapan harus menyerang ke depan.

Tampil di pertandingan besar juga tidak mengganggu Soler. Pemain muda ini secara teratur tampil untuk Los Che di Liga Champions, mencetak gol melawan Chelsea dan Manchester United dalam kompetisi dalam dua musim terakhir. Soler juga muncul di pertandingan-pertandingan besar di dalam negeri, menampilkan performa terbaik melawan dalam kemenangan di final Copa Del Rey tahun 2019.

Baca juga  Prediksi LaLiga: Valencia vs Espanyol 31 Desember 2021

Jika jadi pindah, Soler butuh waktu beradaptasi

Butuh Gelandang Kreatif, Arsenal Bidik Soler dari Valencia

Kontribusi gol Soler mendapat sorotan musim ini. Gelandang ini hanya mencatatkan 3 gol dan 1 assist di semua kompetisi musim ini, penurunan signifikan pada 11 assist yang ia catat di musim lalu.

Tidak berbeda dengan gaya Ceballos, Soler berpotensi membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Liga Premier. Sesuatu yang secara bertahap dilakukan Ceballos sejak pindah dari Madrid. Pasangan ini beroperasi di posisi yang hampir identik, yang membuat orang bertanya-tanya apakah Soler akan lebih beruntung di tim ibukota itu daripada Ceballos.

Mampukah mendatangkan Soler dari ?

Butuh Gelandang Kreatif, Arsenal Bidik Soler dari Valencia

Dibutuhkan banyak hal yang meyakinkan dari Arteta bagi Soler untuk meninggalkan klub masa kecilnya setelah baru-baru ini mengamanatkan aspirasi keluarganya untuk menyelesaikan karirnya di . Gelandang ini juga memiliki klausa pelepasan yang dilaporkan sebesar 140 juta pounds. Namun, Soler adalah salah satu gelandang yang paling terkenal di seluruh Eropa dan akan mengisi beban kreatif yang ditinggalkan oleh Cazorla.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado