Cancel Orderan, Sekarang Akan Dikenakan Denda Bagi Pelanggan Saat Pemesanan Grab

Cancel Orderan, Sekarang Akan Dikenakan Denda Bagi Pelanggan Saat Pemesanan Grab

Seperti dilansir dari laman resmi Indonesia bahwa saat mulai saat ini pelanggan yang membatalkan orderan akan dikenakan denda untuk layanan Bike dan Car. Peraturan baru ini telah berlaku mulai pada tanggal 17 Juni 2019 kemarin lebih tepatnya untuk di dua kota, yaitu kota palembang dan bandar lampung.

Baca juga  Berikut ini Kelebihan Menggunakan Aplikasi Grab yang Harus Kamu Ketahui

Peraturan baru mengenai pembatalan orderan akan dikenakan denda ini diberikan kepada pelanggan yang membatalkan pemesanan lebih dari lima menit setelah melakukan orderan. Namun, jika pelanggan melakukan pembatalan sebelum lima menit maka pelanggan tidak akan dikenai denda.

Cancel Orderan, Sekarang Akan Dikenakan Denda Bagi Pelanggan Saat Pemesanan Grab

Selain itu, pelanggan yang sering menggunakan layanan Car akan diberlakukan sama halnya dengan Bike. Denda akan dikenakan kepada pelanggan seandainya pengemudi ( Car) membatalkan orderan karena telah menunggu pelanggan lebih dari 10 menit sejak pengemudi tiba di titik penjemputan. Sedangkan untuk layanan Bike akan diberikan waktu tunggu hanya 5 menit.

Baca juga  Sebagai OJOL, Ada Hikmah 'ANYEP' nya Ketika Masa Pandemik

Mengenai berapa jumlah denda yang dikenakan untuk pelanggan yang membatalkan orderan adalah sebesar Rp. 1.000 untuk pengguna Bike dan Rp. 3.000 untuk pengguna Car, car Plus, Car 6 dan Taxi.

Baca juga  Ikhlas adalah KUNCI menjadi Ojek Online sejati

“Biaya pembatalan ini akan diberikan kepada pengemudi atas waktu dan upayanya menuju lokasi penjemputan”. Itulah yang dikatakan langsung dari pihak melalu halaman resmi.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng