Cara Ampuh Melakukan Diet Obsessive Courbuzier atau OCD Supaya Berat Badan Seimbang


Cara Ampuh Melakukan Diet Obsessive Courbuzier atau OCD Supaya Berat Badan Seimbang 1

Apakah Anda memiliki berat badan berlebihan, ada keinginan untuk menurunkannya ? ada salah satu cara diet yang dibilang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan yakni Obsessive Courbuzier Diet atau OCD.

Diet OCD adalah sebuah diet puasa singkat yang bisa minum air putih atau teh tanpa memakai gula.

Diet OCD salah satu cara diet yang diperkenalkan oleh magician Deddy Courbizier tahun 2013 silam. Adapun cara diet tersebut berbasis pada teknik Intermittent Fasting yang digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training).

Jika dilakukan dengan benar dan rutin, cara diet OCD bisa memberikan hasil yang sangat maksimal.

Yang patut diperhatikan dalam menjalankan diet ini adalah, saat seseorang ada pada waktu menjalankan puasa deit OCD maka tidak boleh sama sekali memberikan asupan sedikitpun kalori ke dalam tubuh.

Ada istilah yang dinamakan jendela makan dalam melakukan diet OCD. Adapun untuk waktu puasanya sendiri dibagi 3 bagian yakni 16 jam, 18 jam, dan 20 jam.

Dengan demikian, jika Anda menjalankan puasa diet tersebut, Anda masih boleh makan dan minum dalam rentang waktu 8 jam, 6 jam, atau 4 jam dengan sewajarnya.

Berikut ini pembagiannya

1. Level 1 puasa 16 jam

Meski waktu puasanya selama 16 jam, Anda bisa makan dan minum dalam rentang waktu 8 jam, dan perlu diingat, hindari kanan yang mengandung kalori.

Contoh dalam meluai diet OCD pada jam 11 siang, maka kita boleh mengonsumsi makanan apapun dari jam 11 siang sampai jam 7 malam.

Akan tetapu setelah jam 7 malam, Anda harus melaksanakan puasa kalori sampai jam 11 siang pada hari berikutnya.

Bagi pemula, dianjurkan melakukan cara tersebut selama minggu, tujuannya supaya tubuh bisa menyesuaikan.

Jika sudah stabil selama 2 minggu, Anda bisa naik level dua yakni makan bebas selama 6 jam serta puasa selama 18 jam.

2. Level 2 Puasa 18 jam

Pada level kedua ini, Anda harus menjalani puasa selama 18 jam dengan waktu bebas makan hanya 6 jam saja. Jika waktu tersebut sudah usai tidak diizinkan makanan apapun kecuali air putih atau teh tanpa gula, contoh untuk menjalankan level ini, Anda diperbolehkan dari jam 11 siang sampai dengan jam 5 sore.

Setelah jam 5 sore sampai jam 11 siang pada hari berikutnya, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan apapun.

3. Level 3 puasa 20 jam

Pada level 3 Anda harus menjalani puasa selama 20 jam dan waktu bebas untuk makan hanya 4 jam saja. Cara menjalankkanya sama seperti level 1 dan 2, perbedaaanya cuma waktu kapan diperbolehkan makan bebas dan kapan untuk tidak makan.

Adapun waktu untuk makan hanya 4 jam saja, misalnya Anda memulai diet jam 1 siang sapai jam 5 sore, setelah itu tidak boleh mengkonsumsi apapun selain air putih dan minuman tanpa kalori lainnya.

4. Level 4 puasa 24 jam

Saat menjalankan level 4 ini, waktu bebas makan hanya satu kalai saja dalam satu hari.Contohnya Anda memulainya pada jam 1 siang, maka hanya boleh makan di jam 1 siang saja.

Selama menjalani level 4 ini tidak boleh mengonsumsi makanan apapun kecuali hanya air putih saja. Baru diperbolehkan makan apapun kecuali makanan berkalori hanya pada jam 1 siang pada keseokan harinya.

Level 4 ini termasuk kategori yang ekstrim, level ini boleh dilakukan hanya sebatas selingan saja,Anda bisa mengulangi berulang pada level 1,2 dan 3 saja. Selamat mencoba semoga berhasil.

foto: ilustrasi berat badan turun (unsplash.com/I yunmai)


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bangjek

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap