Cara Budidaya Lobster Air Tawar Mudah

Cara Budidaya Lobster Air Tawar Mudah

air memang sangat menjanjikan saat ini saat situasi pasca pendemi dan jika lihat bisnis lobster ini memang memiliki harga yang cukup tinggi berkisar antara Rp200.000 hingga Rp300.000 per kilogramnya.

Bisnis lobster memang cukup menjanjikan di mana kita hanya menyediakan tempat atau lahan yang akan dijadikan sebagai kelangsungan hidup lobster air tawar ini, dengan ukuran sedang kita sudah bisa membudidayakan lobster skala kecil maupun menengah.

Bisa mengembangbiakan atau dengan memijah dengan memberikan indukan jangan dan betina, sehingga kita bisa menjadi peluang bagus mengembangbiakan lobster dengan banyak. 

Cara Budidaya Lobster Air Tawar Mudah

Kita tidak perlu memerlukan lahan yang luas namun dengan ukuran 2* 1 M atau 2 x 2 meter saja kita sudah bisa menampung benih atau bibit dari lobster maupun hasil pemijahan indukan jangan dan betina. 

Ada beberapa hal yang perlu kita cermati atau kita lakukan strategi mengenai cara sebagai bisnis atau yang menjanjikan.

Kolam yang akan digunakan sebagai habitat kemudian air yang digunakan harus bersih terbebas dari atau racun yang bisa mengancam atau ekosistem lobster.

Kemudian berikutnya dengan aerator untuk memaksimalkan pasokan oksigen di dalam air sehingga berkembangbiak dengan dan .

Setelah itu dengan memberikan potongan-potongan paralon atau bambu atau tempat-tempat untuk persembunyian bibit lobster sehingga dapat berkembangbiak dengan baik dan nyaman.

Kita bisa memberikan pakan berupa kacang hijau maupun sutra atau biasanya yang mengandung protein tinggi yang berpengaruh untuk proses pertumbuhan cangkang dan juga memperkuat cangkang. 

Usahakan cari tempat kolam yang terhindar dari serangan predator seperti dan yang dapat mengancam keselamatan kehidupan lobster itu .

Bagi lobster yang baru bibit jangan terlalu terkena karena ini akan berpengaruh pada sensitifitas lobster yang masih kecil-kecil. 

Lobster  anakan atau bibit lobster ini sudah bsia terpisah dari indukan selama beberapa hari dan sudah bisa berkembang biak dengan lebih cepat dan baik.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha