Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 1

Beberapa minggu yang lalu ada pemberitahuan bahwa Valve telah menambhakan metode pembayaran Dana di Steam, dengan adanya metode pembayaran menggunakan Dana ini akan semakin memudahkan para gamers di Indonesia untuk membeli game legal dari Steam. Kamu hanya perlu memiliki akun Dana di handphone Android dan iOS, mengisi saldo, dan tinggal memilih pembayaran via layanan Dana tersebut.

Membayar dengan Dana di Steam, kamu dapat membeli game di Steam dengan biaya 1:1 atau 100% sama pada saat kamu membeli game menggunakan kartu kredit atau debit internasional. Nah tapi sebelum lanjut ke tutorial ” Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana” ada baiknya membaca catatan ini terlebih dahulu.

Catatan 

  • Sudah download aplikasi Dana di Android ataupun iOS.
  • Telah memiliki akun Dana yang sudah aktif dan bisa digunakan untuk transaksi.
  • Siapkan saldo Dana dengan Top Up via internet/mobile banking atau yang lain.

1. Login Steam dan Pilih Game yang Akan Dibeli

Pertama-tama silahkan login ke akun Steam baik melalui aplikasi di PC, Hp Android/iOS  atau Website Steam silahkan pilih salah satu, setelah berhasil login ke akun Steam lalu siapkan game yang akan dibeli.

2. Pilih Game dan Bayar

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 3
Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 4

Setelah login dan memilih game yang akan dibeli selanjutnya sama seperti cara membeli game di Steam, yaitu game yang akan dibeli, Masukkan ke troli kemudian klik “Purchase for myself“.

3. Pilih Pembayaran Via Dana

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 5
Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 6

Kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran, disini ada beberapa pilihan pembayaran yang dapat dipilih ada Visa, MasterCard, Dana, dan eClub Point, nah disini yang perlu kamu lakukan adalah klik pilihan pembayaran lalu pilih Dana, setelah itu klik Continue.

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 7

Setelah memilih pembayaran via Dana dan klik tombol continue, centang kotak “I Agree to the terns of the Stean Subscriber Agreement“, kemudian pilih “Continue to Smart2Pay“.

Otomatis akan terbuka halaman baru seperti di bawah ini.

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 8
Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 9

Selanjutnya silahkan memasukkan nomor Hp yang telah tersambung ke akun Dana. Lalu masukkan PIN Dana yang telah kalian set di akun Dana kemudian akan diarahkan seperti gambar di bawah.

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 10

Lalu Dana akan meminta kode verifikasi yang dikirim melalui nomor OTP atau One Time Password via SMS ke Hp, masukkan nomor OTP yang diterima di Hp tadi, setelah memasukkan kode OTP dan berhasil maka akan diarahkan ke laman pembayaran.

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 11

Pastikan kembali saldo Dana kalian cukup untuk membayar tagihan pembayarannya, kalau sudah lanjut dengan tekan “Pay

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 12
Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 13

Selanjutnya masukkan PIN Dana (ini terjadi saat kamu mengaktifkan DANA Security Recommendation), setelah memasukkan PIN otomatis akan diarahkan ke halaman “Payment Success“, tekan “Continue“. Selesai game yang kalian beli otomatis masuk ke Library game Steam.

Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana 14

Bagaimana mudah kan? begitulah cara membeli game di Steam dengan menggunakan metode pembayara via DANA, dengan adanya metode pembayaran via DANA akan semakin memudahkan para gamers untuk membeli game legal melalui Steam.

Sekian pembahasan artikel “Cara Membeli Game di Steam Menggunakan Dana”, semoga dengan membaca artikel ini para pembaca telah mengerti cara melakukan pembayaran via Dana di Steam.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Hyakyu