Cara Memilih Produk Masker Organik Yang Aman


Cara Memilih Produk Masker Organik Yang Aman 1

Beberapa waktu yang lalu sempat viral kasus tentang masker yang terbuat dari terigu, masker organik yang berbahaya, dan berita viral lainnya tentang masker organik. Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang banyak sekali beredar produk-produk masker organik di media sosial dan situs belanja online. Sebagai konsumen yang pintar, tentu saat kita membeli suatu produk bukan hanya melihat dari segi harganya saja. Entah itu murah atau mahal tetapi jika tidak cocok dan berbahaya tentulah bukan kulit glowing dan sehat yang di dapatkan melainkan akan merusak kulit wajah kita.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum membeli produk masker organik

1. Cek no BPOM

Seperti yang kita ketahui sangatlah penting untuk mengetahui produk yang akan kita gunakan sudah dipastikan aman atau tidak, yaitu dengan cara mengecek apakah produk yang akan kita gunakan sudah berBPOM atau belum melalui situs BPOM yaitu https://cekbpom.pom.go.id

2. Pastikan no BPOM sesuai

Karena banyak sekali beredar masker-masker tiruan maka kita harus cek apakah no BPOM yang terdapat dalam masker yang akan kita gunakan sama dengan no BPOM yang terdapat di web.

3. Pastikan terdapat expired date

Tanggal kadaluarsa tentu saja sangat penting, karena jika tidak ada tanggal kadaluarsa maka kita tidak dapat mengetahui apakah masker tersebut masih aman dan dapat digunakan atau tidak.

4. Pastikan terdapat ingredients

Ingredients sangat penting untuk kita mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam masker tersebut. karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa kandungan dalam masker yang tidak cocok untuk kulit kita.

5. Sesuaikan dengan jenis kulit dan manfaat yang diinginkan

Saat membeli produk tentunya harus sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki agar produk yang digunakan akan bekerja maksimal dan tidak menimbulkan efek ketidak cocokan. Selain itu juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit, misalkan jika kulit wajah berjerawat maka cari produk untuk menghilangkan jerawat.

6. Tempat membeli

Tips terakhir dan sangat penting yaitu pastikan tempat kita membeli produk tersebut merupakan tempat yang terjamin keasliannya. Seperti membeli langsung ke agen atau reseller, dan toko-toko yang sudah memiliki kerjasama dengan produk tersebut. Jangan sampai membeli dengan harga yang lebih murah namun tidak asli.

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat ^.^


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puji Anggraeni

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap