Cara Mengatasi Masalah Mata Minus

Cara Mengatasi Masalah Mata Minus

Banyak di usia dini sudah mengalami pandangan rabun jauh atau lazimnya disebut minus, bahkan hal itu juga kerap diderita oleh orang dewasa, adapun penyebab minus itu terjadi tentunya disebabkan oleh banyak faktor, namun secara eksplisit 80% penilaian para ahli dan penderita minus, cenderung besar menilai disebabkan oleh radiasi handphone dan komputer.

Pada umumnya, seseorang yang mengalami minus sering salah menebak jenis huruf dan angka dari jarak jauh, sehingga kerap dilakukan oleh para penderita minus dengan memaksakan otot saraf pada matanya secara tidak normal yang mengakibatkan area bagian di sekeliling terlihat mengerut sampai bola matanya terlihat sempit hampir menutup, hal itu dilakukannya agar penderita minus dapat memastikan kejelasan sebuah objek yang dipandanginya, maka tak ayal akibat terlalu sering memaksakan keadaan demikian akan lebih memperburuk nilai minus yang dideritanya.

Baca juga  Kota Swiss Kecil Yang Menjadi Favorit Kompeni Belanda di Indonesia

Dalam keadaan seperti ini, untuk mengatasi masalah minus hanya dapat dilakukan dengan memakai kaca minus, esensinya kacamata yang digunakan (kacamata minus) bukan sebagai obat melainkan hanya sebatas alat penerang yang membantu memaksimalkan ulang penglihatan si penderita minus menjadi normal dengan bantuan lensa yang telah melalui uji tahap lensometer sesuai kebutuhan.

Baca juga  5 Efek Negatif dari Terlalu Lama Menatap Layar Bagi Kesehatan

Untuk lebih mengkontrol keadaan minus, sebaiknya dilakukan pemeriksaan minimal 6 (enam) bulan sekali pada dokter spesialis atau melalui optik yang terakreditasi tenaga medisnya, jika kita salah memeriksakan pada selain yang disebutkan di atas dampaknya sangat berpengaruh terhadap kesehatan .

Baca juga  7 Cara Perawatan Tubuh di Rumah, Tanpa Bikin Kantong Jebol

Selain menggunakan kaca , disarankan juga untuk mengkonsumsi asupan vitamin yang dibutuhkan mata, bisa itu dilakukan dengan mengkonsumsi dan sayuran tertentu atau makanan yang mengandung vitamin yang dapat menjaga tidak terkecuali vitamin yang didapat melalui resep dokter spesialis.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ahmad Hidayat