Cara Mengatasi Ponsel Terkunci

Cara Mengatasi Ponsel Terkunci 1

Buat kalian pengguna smartphone khususnya android, pastinya ada opsi keamanan untuk meengunci smartphone agar lebih menjaga privacy seluruh data diponsel anda.

Mengunci sebuah ponsel bisa jadi keharusan bisa jadi tidak, namun bagi kalian yang punya banyak data yang tersimpan di ponsel kalian, tentunya mengunci hp bisa jadi sebuah keharusan.

Saat ini ponsel khususnya android, sudah dilengkapi dengan beberapa pilihan penguncian, diantaranya dengan PIN, Pola, bisa juga berupa kata sandi yang terdiri dari beberapa kolaborasi angka dan huruf, maupun dengan sensor sidik jari maupun sensor wajah.

Cara Mengatasi Ponsel Terkunci 3

Bagaimana jika kalian pernah mengalami handphone anda posisi terkunci oleh sandi, atau PIN, namun kalian ternyata lupa PIN, Pola, sandi untuk membuka smartphone kalian.

Tentunya kalian sangat bingung dan panik, tenang ada cara untuk mengatasi ponsel terkunci karena lupa Sandi, PIN, ata Pola ya.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi handphone anda yang lupa kata sandi, PIN, Pola khususnya untuk smartphone android. 

Berikut cara untuk mengatasinya smartphone yang terkunci karena lupa Pin, sandi, pola.

1. Telpon Pakai Hp Teman Atau Keluarga

Cara pertama terlihat mudah, yaitu pinjam hp milik teman atau keluarga kalian atau hp orang lain. Telfon atau lakukan pemanggilan ke nomor telpon yang kekunci tadi.

Setelah telfon masuk ke ponsel kalian yang terkunci, kemudia angkat telfon dan setelah pemanggilan selesai, tekan tombol home.

Setelah masuk ke menu utama barulah kalian ubah kata sandi atau PIn atau Pola hp kalian yang terkunci. Gimana mudah kan.

2. Pakai Email Yang Dipakai Akun Google

Jika hp terkunci tapi lupa sandi pola PIN, cara inj juga bisa dibilang langkah mudah. Kalian cukup ingat untuk masuk ke akun google milik ponsel yang tak bisa dibuka tadi.

Kalian buka sandi berulang-ulang, meskipun salah, hingga muncul tulisan Lupa Sandi atau Lupa Pin.

Setelah itu kalian masuk ke perintah untuk memasukkan akun google untuk pemulihan sandi kalian.

Kalian masukkan pola atau sandi yang baru, barulah ponsel anda bisa terbuka.

3. Fitur Google Smart Lock

Cara berikut adalah dengan menggunakan fitur Google Smart Lock Yanga ada di ponsel kalian.

Hal ini akan membuka ponsel kalian yang terkunci secara otomatis, jika sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi yang ada di rumah kalian.

langkahnya cukup mudah dengan tersingkronisasi antara ponsel dengan jaringan WiFi milik pribadi maka dengan otomatis ponsel kalian akan terbuka.

4. Pengaturan Ulang Pabrik

Cara ini disebut Factory Reset atau pengaturan ulang ke setelah awal mulanya. Cara ini terbilang langkah terakhir jika langkah lain tidak bisa.

Langkah yang harus diterima adalah dengan mengembalikan ke data awal dengan resiko data kalian yang ada di ponsel akan terhapus.

Pertama matikan ponsel kalian yang terkunci, kemudian nyalakan dengan menekan dan menahan tombol Volume Up + tombol HOME yang ada di tengah kemudian plus tombol Power secara berbarengan selama beberapa saat.

Kemudian akan muncul tampilan recovery mode untuk mereset ponsel kalian.

Dengan tombol volume yang ada di ponsel, kalian arahkan ke tulisan Factory Reset atau Wipe Data, kemudian tekan tombol home untuk memulai pengembalian ke pengaturan semula.

Tunggu hingga beberapa saat hingga ponsel bisa terbuka.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

boban