Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

adalah suatu bagian tubuh yang bisa digunakan untuk menambah estetika seseorang. Namun, dalam keseharian banyak orang yang mengeluh bahwa miliknya ini mengalami kerontokan sehingga sangat mengganggu, mengurangi keindahan , bahkan bisa mengalami kebotakan. Sebenarnya itu adalah wajar, namun jika kerontokan dalam jumlah yang banyak maka akan sangat mengganggu. Lalu bagaimanakah Cara Mengatasi tersebut ?

 

Penyebab

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Sebelum memasuki pada Cara Mengatasi lebih baik untuk mengetahui berbagai penyebab agar kita bisa memberikan suatu pengobatan atau treatment yang tepat agar tidak semakin rontok. 

  • Kurang Asupan Gizi

Penyebab yang paling umum pada kerontokan adalah Kurangnya asupan gizi. Jika Anda sedang melakukan suatu diet ketat dan Anda rontok maka diet Anda masih belum benar karena tubuh kekurangan nutrisi. Jika tubuh kekurangan nutrisi maka juga akan kurang gizi sehingga memiliki batang yang sangat tipis. Jika Anda tipis maka risiko patah akan semakin besar.

  • Perubahan Hormon
Baca juga  Cukup dengan Madu, Rambut akan Terawat Secara Menyeluruh

Perubahan hormon ini biasanya terjadi pada yang sedang hamil, sedang bersalin, dan saat menopause di mana hormon pada saat tersebut bisa naik atau turun. Selain itu dengan adanya gangguan hormon tiroid juga akan menyebabkan karena hal ini juga berpengaruh terhadap hormon tubuh.

  • Psikologis

Psikologis seseorang juga akan berdampak pada fisik seseorang tersebut. Dalam praktiknya banyak orang yang mengalami stres bahkan sampai depresi sangat rentan dengan kerontokan . Biasanya ini menyerang mahasiswa yang sedang banyak tugas atau para pekerja tekanan tinggi.

  • Efek Obat

Biasanya obat yang digunakan untuk terapi depresi, gangguan jantung, dan juga obat tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerontokan.

 

Baca juga  Benarkah Ataukah Mitos Mencabuti Uban Akan Membuat Uban Tumbuh Lebih Banyak?

Cara Mengatasi

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Jika Anda sudah tahu berbagai macam penyebab maka Anda pun juga akan lebih mudah memilih cara mengatasi yang menurut Anda tidak memberatkan :

  • Pola Hidup Sehat

Bagi Anda yang memiliki rambut yang rontok karena kekurangan gizi lebih baik Anda memperbaiki gizi Anda terlebih dahulu. Anda harus makan makanan yang sehat dan bergizi. Selain makan makanan yang bergizi, juga harus makan tepat waktu. Selain itu Anda juga harus cukup istirahat dan juga cukup dalam olahraga. 

  • Kelola Stres

Jika Anda memiliki gangguan karena sedang memiliki banyak pikiran maka, kelola stres Anda terlebih dahulu. Anda bisa membiasakan untuk tarik napas lewat hidung dan buang napas lewat mulut saat Anda merasa sedang stres dampak keadaan lebih baik. Sugesti diri Anda dengan berbagai macam hal positif, dan salurkan stres Anda kepada suatu karya. Anda bisa menyalurkan hobi yang Anda sukai.

  • Menggunakan bahan Alami
Baca juga  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Rambut, Bisa Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok

Saat rambut Anda rontok karena faktor hormon atau efek samping obat maka Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk mencegah rontok. yang pertama adalah dengan mengoleskan lidah buaya pada rambut, diamkan, lalu cuci bersih setelah 15 menit. Dengan menggunakan Minyak Zaitun yang bisa Anda gunakan dengan menggunakannya dengan cara mengoleskan pada rambut selama kurang lebih 15 menit lalu keramas seperti biasa.

Cara Mengatasi Rambut Rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan santan. Santan juga memiliki kandungan minyak yang sangat baik bagi kelangsungan rambut, Anda bisa mengoleskan santan sambil memijat lalu dibilas.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bombom

   

Saya adalah seekor beruang yang memiliki hobi menulis konten agar spesies saya lebih dihargai di planet bumi yang kejam ini.