Cara Mengelola Tabungan Saat Pandemi

Cara Mengelola Tabungan Saat Pandemi

Hai! Kita semua tahu bahwa sekarang sudah memasuki tahun kedua dengan adanya – 19. Bukan hal yang mudah bagi kita untuk bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang sangat berbeda dari biasanya. Dan sekarang bukan hanya perusahaan saja yang terkena dampak tetapi juga karyawan yang bekerja didalamnya, mulai dari pengurangan karyawan sampai PHK massal.

Tapi bukan berarti kamu tidak bisa menabung di masa . Pastinya harus terus menabung ya, karena manfaat menabung itu banyak banget loh. Jangan sampai kamu malah pemborosan karena banyak barang dengan promo besar- besaran.

Baca juga  Fenomena Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker Setahun Silam

Berikut tips buat kamu di saat . Intip yuk!

1. Mulai dari Tabungan Celengan

Tabungan celengan bisa digunakan untuk nominal yang tidak terlalu besar dan biasanya tabungan celengan ini untuk menyimpan uang kecil atau pecahan kecil. Karena tabungan ini tidak bisa menyimpan uang dengan aman dirumah jika jumlah yang ditabung dengan nominal yang besar.

2. Menabung dari Jumlah Kecil Terlebih Dahulu

Baca juga  Perkembangan Gizi Anak Indonesia Akibat Covid-19

Menabung dengan jumlah kecil bisa dilakukan terlebih dahulu tetapi rutin dilakukan, kemungkinan kamu setiap harinya menyisihkan uang kecil dan itu bisa digunakan untuk tabungan harian kamu.

3. Membuat Rekening Terpisah

Cara ini bisa dilakukan untuk membuat tabungan kamu tetap terjaga dan aman. Dengan cara ini kamu bisa fokus dengan tabungan dan pendapatan yang kamu terima.

4. Membuat Tujuan dan Perencanaan Tabungan

Tujuan dan perencanaan dilakukan untuk membantu kamu dalam mewujudkan keinginan jangka pendek atau jangka panjang dan bahkan kebutuhan investasi. Langkah ini bisa membuat kamu semangat dalam menabung karena keinginan kamu terhadap sesuatu.

Baca juga  Selama Pandemi, Menulis Adalah Self Healing Terbaik

5. Membuat Rekening Auto Debit

Langkah satu ini, bisa dilakukan bagi kamu yang susah menyisihkan pendapatan untuk tabungan. Cara yang dilakukan bisa dikatakan efektif karena mengurangi resiko kelupaan untuk menabung dengan cara Auto Debit .

Nah gampang kan? Lakuin ya, 5 cara diatas bisa kamu lakukan dan memaksimalkan tabungan kamu.

Semoga ini cepat berlalu dan harus tetap semangat menjalani aktivitas harian kamu ya. Menabung itu menjadi salah satu simpanan untuk masa depan. Jadi jangan anggap remeh karena tabungan bisa sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Semangat Menabung!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puspita Trisnawati