Cara Mengetahui Umur Sugar Glider Beserta Ciri-cirinya

Cara Mengetahui Umur Sugar Glider Beserta Ciri-cirinya

Untuk memastikan apakah yang kamu miliki siap dikawinkan atau belum, kamu harus mengetahui dengan pasti berapa umur dari -mu. Meskipun kamu membeli yang berumur 3 bulan, belum tentu Glider tersebut benar-benar berumur 3 bulan, sebab ada saja oknum penjual yang bilang Glider umur 3 bulan tapi nyatanya sudah berusia 5 bulan lebih.

Memastikan umur sangat penting, karena hal tersebut berpengaruh apada proses penjinakannya. Pada umur yang sudah dewasa, cenderung sulit untuk dijinakan dan memiliki gigitan yang lumayan sakit. Nahh untuk mengantisipasi agar kamu tidak dibohongi oleh penjual nakal, berikut ciri-ciri untuk mengetahui umur .

Baca juga  Cara Mengawinkan / Mengembangbiakan Ikan Cupang Jelas, Lengkap, Seratus Persen Berhasil

OOP (Out Of Pouch)

Cara Mengetahui Umur Sugar Glider Beserta Ciri-cirinya

Img: Pinterest.com

yang baru saja dilahirkan, ia akan disimpan didalam kantung induknya selama 2 bulan. Didalam kantung tersebut, anak mendapat nutrisi yang cukup, kamu tidak perlu memberikan bayi Glider makan saat masih didalam kantung.

Setelah 2 bulan, bayi akan keluar dari kantung yang disebut Out Of Pouch (Keluar dari Kantung). Saat sudah keluar, akan mulai belajar makan dan minum secara mandiri.

Baca juga  20 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Bila Memelihara Kucing

 

Sugar Glider Joey (2 – 3 Bulan)

Cara Mengetahui Umur Sugar Glider Beserta Ciri-cirinya

Img: Pinterest.com Sugar Glider Joey

merupakan Glider yang memiliki usia sekitar 2 – 3 bulan, diumur inilah sangat tepat untuk memelihara Sugar Glider karena cenderung mudah dijinakan dan gigitannya pun tidak sakit. Disebut Sugar Glider Joey karena arti kata ‘Joey‘ sendiri memiliki makna ‘Anakan‘ atau ‘Bayi‘.

Ciri-ciri Sugar Glider Joey sangat kecil, berbeda dengan umur 4 bulan keatas yang cenderung lebih keliatan besar.

Baca juga  8 Manfaat Berkebun untuk Kesehatan Tubuh dan Mental, Salah Satunya Menghilangkan Stres

 

Sugar Glider Dewasa (4 Bulan keatas)

Cara Mengetahui Umur Sugar Glider Beserta Ciri-cirinya

Img: Pinterest.com

Sugar Glider Dewasa merupakan Glider yang sudah berusia 4 bulan keatas, jika kamu membeli Sugar Glider Dewasa yang belum jinak, maka akan sulit untuk menjinakannya dan gigitannya pun terasa sakit.

Ciri-ciri Sugar Glider yang mulai dewasa adalah mulai terjadi kebotakan pada dahinya dan tercium bau kelenjar. Ciri tersebut berlaku untuk Glider jantan, artinya sudah siap untuk dikawinkan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan