Cara Menghilangkan Kantung Mata


cara menghilangkan kantung mata

Gimana sih cara menghilangkan ? sebelum itu anda harus tahu adalah salah satu bagian dari tubuh, namun karena bisa mengalami kelelahan maka akan membesar atau menghitam. menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu, akan terlihat besar dan terlihat menghitam seperti mata Panda.

biasanya terjadi karena terlalu lelah yang juga disertai dengan badan yang lelah, juga akan timbul saat kita kurang tidur, selain itu juga akan timbul seiring berjalannya waktu karena faktor usia. Banyak sekali cara menghilangkan mata ini sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

 

Penyebab Mata

mata sangat mempengaruhi penampilan kita apalagi saat tidak menggunakan make up maka akan sangat terlihat. Untuk menghilangkannya Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya sehingga akan lebih mudah untuk mencari cara tersebut.

bisa disebabkan oleh adanya peningkatan melanin atau adanya suatu hiperpigmentasi pada setelah terjadi suatu inflamasi akibat alergi, juga bisa timbul karena adanya penurunan lemak yang ada di bawah kulit, terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman ber-kafein tinggi sehingga tidak mudah tidur. 

Selain itu, juga akan timbul karena faktor keturunan, adanya retensi cairan, adanya kerusakan pembuluh darah, bisa juga karena suatu alergi sehingga menimbulkan pembengkakan, gatal dan timbul kemerahan. Di samping itu, Stres juga menjadi faktor besar ini, dan juga bisa timbul karena suatu penyakit yang menyerang, anemia, bahkan kehamilan.

 

Cara secara Alami

Bagi banyak orang memang ini sangat mengganggu estetika wajah sehingga banyak juga orang yang mencari solusi yang tepat untuk mengatasi tersebut. setelah mengetahui berbagai penyebabnya maka Anda akan lebih mudah mencari suatu solusi terbaik

Jika Anda timbul karena suatu efek terlalu lelah atau kurang tidur bisa dengan mengompresnya menggunakan kain yang bersih yang telah dicelupkan di air dingin. Anda bisa memanfaatkan timun atau tomat yang dingin untuk mengompres mata karena bisa menyegarkan mata apalagi dengan kandungan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit.

Jika Anda kurang tidur maka perbaiki pola tidur Anda segera, jangan minum minuman ber-kafein terlalu banyak apalagi minum minuman keras. Jika Anda tidak bisa segera tidur bisa menggunakan beberapa cara yaitu dengan minum susu atau membaca agar cepat mengantuk, pastikan jam tidur Anda tepat dan cukup yaitu sekitar 7 sampai 8 jam sehari bisa malam saja bisa digabung dengan tidur siang. Anda juga harus minum banyak agar kulit tetap terhidrasi sehingga tidak menimbulkan hiperpigmentasi kulit.

 

Cara dengan Perawatan

Cara dengan perawatan contohnya jika Anda timbul karena salah satu alergi maka Anda harus mendapatkan suatu obat alergi untuk menghentikan pembengkakan tersebut. Jika Anda mengalami suatu hiperpigmentasi yang bisa disebabkan karena kulit dehidrasi atau karena terkena paparan sinar matahari bisa dengan menggunakan krim pemutih atau juga untuk mencegah sinar matahari menggunakan sunblock yang bisa menangkal efek sinar matahari.

Jika ada kerusakan pembuluh darah yang menyebabkan hitamnya bisa dilakukan treatment yaitu Perawatan Laser dan Vitamin K yang berguna untuk menghentikan perdarahan. Jika terjadi penurunan jaringan lemak bisa juga dilakukan perawatan Dermal Filler.

Baca Juga

Exit mobile version