Cara menghilangkan komedo, jerawat dan beruntusan dengan lemon

Cara menghilangkan komedo, jerawat dan beruntusan dengan lemon 1

Komedo, jerawat dan beruntusan merupakan masalah kulit yang sering dijumpai oleh setiap orang, baik laki-laki maupun wanita. Komedo dan jerawat yang sudah membandel akan sulit sekali dihilangkan, terutama untuk seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak. banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya masalah-masalah kulit tersebut seperti jarang membersihkan wajah, menggunakan produk kecantikan yang tidak cocok atau tidak sesuai dengan jenis kulit wajah dan faktor penyebab lainnya.

Berbagai macam produk kecantikan yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah tersebut, namun tentu saja dengan harga yang cenderung lebih mahal dan belum tentu cocok dengan kulit wajah yang kita miliki. Oleh karena itu banyak yang mencari alternatif lain dengan menggunakan bahan alami untuk mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya yaitu dengan menggunakan lemon.

Lemon merupakan buah yang mudah sekali kita jumpai baik di warung kecil maupun di pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan bakunya, terutama produk pencerah wajah. Karena lemon sudah dikenal sebagai salah satu buah yang dapat mencerahkan wajah jika diaplikasikan pada wajah secara benar. Ternyata selain dapat mencerahkan wajah, lemon juga dapat menghilangkan jerawat, komedo dan beruntusan pada kulit wajah.

Adapun cara pengaplikasian nya yaitu:

  1. Belah lemon dan perasaan airnya ke dalam wadah masker
  2. Ampas lemon jangan langsung di buang tetapi oles-oles secara merata ke wajah yang telah dicuci dan dikompres dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah bagi yang ingin menghilangkan komedo. Untuk orang yang baru pertama kali mencobanya akan terasa perih dibagian-bagian yang bermasalah, terutama dibagian yang berjerawat.
  3. 3. Setelah seluruh wajah teroles oleh lemon tersebut lalu diamkan sekitar 5 menit dan bilas dengan air bersih.
  4. Campurkan susu bubuk kedalam air perasan lemon sebagai campuran masker.
  5. Oleskan masker yang telah dibuat keseluruh bagian wajah dan diamkan selama 15-20 menit atau sampai mengering.
  6. Bilas masker dengan air dan jangan lupa gunakan sabun wajah, karena saat dibilas akan terasa licin dan berminyak sehingga haruslah menggunakan sabun wajah agar bersih dan menghilangkan residu pada wajah yang dapat membuat beruntusan.

Setelah melakukan step-step diatas kalian akan merasakan kulit wajah yang lembab dan rasa kasar diarea komedo akan hilang. Lakukan secara rutin 2 hari sekali atau seminggu 2 kali sampai komedo, jerawat dan beruntusan pada wajah hilang.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat ^.^

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puji Anggraeni