Cara Menghilangkan Kutu Rambut 

Cara Menghilangkan Kutu Rambut 

adalah salah satu jenis hewan yang berukuran sangat kecil yang berwarna hitam dan biasanya hidup di manusia. Penularan ini sangat cepat sehingga jika tidak hati-hati berdekatan dengan orang yang berkutu maka Anda akan mudah tertular. Jika sudah mulai hidup di maka akan makan dari darah manusia yang mana caranya yaitu menusukkan mulutnya dengan mengeluarkan air liur untuk mencegah penggumpalan darah. Penusukan dan air liur inilah yang menyebabkan reaksi gatal. Lalu bagaimana Cara Menghilangkan tersebut :

Menggunakan Serit (Khusus untuk )

Cara Menghilangkan Kutu Rambut 

Menggunakan serit bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan dengan cara manual. yang didesain khusus dengan kerapatan yang sangat tinggi akan memudahkan kita membasmi dengan cara kerja yaitu menyisir yang bila ada kutunya akan tersangkut dan jatuh saat selesai menyisir. Dengan kerapatan antara gigi satu dengan yang lainnya membuat ruang gerak lebih terbatas saat menyangkut di tersebut.

serit banyak digunakan karena lebih alami dan tanpa menggunakan zat-zat yang berbahaya yang bisa merusak kulit. Namun, dengan menggunakan serit membutuhkan waktu yang lama dan juga melelahkan. Selain itu dengan geriginya yang sangat memiliki ruang kecil membuat ikut tertarik dan terkadang juga menyakitkan.

Menggunakan Obat atau Sampo Khusus

Cara Menghilangkan Kutu Rambut 

Cara Menghilangkan selanjutnya adalah dengan menggunakan obat atau sampo khusus untuk menghilangkan . Obat atau sampo ini biasanya mengandung zat anti yaitu permethrin. Dengan menggunakan obat atau sampo anti kutu ini biasanya akan memberikan efek yang cepat. Namun, semua tergantung dengan masing-masing pribadi karena suatu obat tidak akan selalu sama berfungsi pada setiap orang.

Lalu cara menggunakan sampo atau obat kutu ini adalah sesuai dengan petunjuk yang dituliskan pada kertas petunjuk. Gunakan sampo atau obat kutu saat Anda pada keadaan setengah , lalu oleskan obat atau sampo kutu pada dan . Setelah 10 menit lalu bilas Anda menggunakan air bersih. Saat menggunakan sampo atau obat kutu ini usahakan tidak menggunakan sampo atau kondisioner yang lain atau menggunakan lain. Selanjutnya jangan keramas lagi jika belum sampai 2 hari. 

Setelah penggunaan obat atau sampo anti kutu tersebut, Anda harus menyisirnya menggunakan serit saat keadaan setengah basah untuk menjatuhkan kutu-kutu yang sudah mati, dengan dalam keadaan basah akan mempermudah penyisiran. Pada tahap ini Anda belum bisa menikmati kebebasan dari serangan kutu, karena obat akan mematikan kutu saja dan tidak mematikan telur kutu yang masih banyak menempel pada , sehingga memerlukan pengulangan agar saat telur menetas bisa mati karena obat kutu tersebut.

Pada tahap ini ada orang yang sudah sembuh atau artinya semua kutu yang hidup di sudah hilang ada juga orang yang masih belum sembuh dari serangan kutu ini dalam pemakaian sekali saja sehingga perlu dilakukan pengulangan. Pengulangan ini bisa dilakukan 7 sampai 10 kali hingga keluhan serangan kutu tersebut sudah hilang. Namun, jika pengulangan sudah sampai 10 kali namun tidak menunjukkan perkembangan apapun lebih baik Anda segera menuju dokter spesialis kulit. Itu tadi merupakan dua Cara Menghilangkan yang bisa Anda coba di rumah.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bombom

   

Saya adalah seekor beruang yang memiliki hobi menulis konten agar spesies saya lebih dihargai di planet bumi yang kejam ini.