Cara Menghindari Kesalahan Perencanaan Pensiun yang Paling Umum

Cara Menghindari Kesalahan Perencanaan Pensiun yang Paling Umum

Perencanaan pensiun adalah tugas yang menakutkan, itulah sebabnya banyak orang Amerika menghindarinya. Orang-orang ini berpikir bahwa mereka terlalu muda untuk mulai menabung untuk masa pensiun. Yang lebih mengkhawatirkan adalah banyak orang Amerika berpikir bahwa rencana pensiun mereka sudah ketinggalan zaman.

Orang-orang ini merasa bahwa mereka belum menabung cukup uang untuk mencapai tujuan pensiun mereka. Yang lain tidak mempertimbangkan inflasi saat membuka rekening tabungan pensiun. Oleh karena itu, yang terbaik adalah membiarkan diri Anda memahami kesalahan-kesalahan ini dan belajar bagaimana menghindarinya.

Baca terus untuk mengetahui cara menghindari kesalahan perencanaan pensiun yang paling umum.

Kembangkan Rencana Pensiun yang Komprehensif

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang adalah tidak memiliki rencana pensiun yang komprehensif. Orang-orang ini gagal menetapkan tujuan pensiun; misalnya, mereka tidak menentukan kapan harus pensiun. Yang lain tidak menentukan di mana mereka akan tinggal setelah pensiun.

Oleh karena itu, mohon hindari kesalahan ini dengan menetapkan tujuan pensiun. Tentukan pada usia berapa Anda ingin pensiun. Juga, putuskan apakah Anda akan tinggal di area yang sama atau pindah setelah Anda pensiun.

Memiliki tujuan pensiun ini akan memotivasi Anda untuk bekerja keras mencapainya. Selain itu, Anda ingin menjalani kehidupan yang bahagia dan memuaskan setelah pensiun. Misalnya, Anda mungkin memutuskan untuk berkeliling dunia setelah pensiun.

Jadi, rencana pensiun Anda harus mencakup kegiatan yang akan Anda lakukan. Ya, Anda akan pensiun dari pekerjaan formal, tetapi itu tidak berarti Anda tidak akan bekerja sama sekali. Jadi, untuk menghindari kemalasan yang berujung pada kebosanan, carilah hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat pensiun.

Baca juga  Peluang Bisnis Untuk Pensiunan, Apa Saja?

Tentukan Berapa Banyak Uang Pensiun yang Perlu Anda Simpan

Banyak orang dengan rekening tabungan pensiun tidak tahu berapa banyak uang yang mereka butuhkan untuk ditabung. Sulit bagi orang-orang ini untuk memutuskan berapa banyak uang yang harus ditabung setiap bulan. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan dari mereka menabung secara acak, berharap memiliki cukup uang di masa pensiun.

Untuk menghindari kesalahan ini, Anda perlu menentukan berapa banyak uang pensiun yang perlu Anda setorkan. Untuk melakukan ini, Anda harus memprediksi kebutuhan keuangan pensiun Anda. Misalnya, prediksi berapa banyak yang akan Anda belanjakan setiap bulan.

Anda ingin beberapa angka untuk memandu Anda tentang berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk ditabung setiap bulan untuk mencapai tujuan Anda. Untuk tips tentang perencanaan pensiun yang bijaksana, pertimbangkan untuk menghubungi penasihat keuangan berlisensi. Para ahli akan memandu Anda menemukan rekening tabungan pensiun terbaik.

Mulai Lebih Awal

Ketika Anda muda dan energik, mudah untuk melupakan bahwa suatu hari Anda akan menjadi tua dan pensiun. Anda merasa memiliki semua waktu di dunia untuk mengejar impian dan tujuan Anda. Anda berpendapat bahwa Anda akan mulai merencanakan pensiun begitu Anda bertambah tua.

Baca juga  3 hal penting yang harus dihindari untuk persiapan masa pensiun tidak beresiko

Namun, pahamilah bahwa waktu terus berlalu, dan jika Anda gagal bertindak sekarang, Anda akan pensiun dalam keadaan miskin. Jadi, jika saat ini Anda sedang bekerja, ada baiknya Anda mulai memikirkan masa pensiun Anda. Anda ingin tahu kapan Anda ingin pensiun dan berapa banyak uang yang perlu Anda tabung.

Juga, Anda perlu berkomitmen dengan memiliki rencana pensiun. Idenya adalah mulai menabung lebih awal untuk memastikan bahwa Anda akan pensiun dengan cukup uang untuk memenuhi semua kebutuhan Anda.

Miliki Rencana Kontingensi

Kebanyakan orang berasumsi bahwa mereka akan berada dalam kesehatan yang optimal selamanya; itu sebabnya mereka tidak memiliki rencana darurat. Masalahnya adalah ketika hal-hal buruk terjadi, dan orang-orang ini terpaksa berhenti dari pekerjaan mereka. Hidup menjadi sulit bagi orang-orang ini karena mereka berjuang untuk mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Jadi, meskipun Anda optimis tentang hidup, sebaiknya Anda memiliki rencana darurat. Anda ingin tahu apa yang harus dilakukan jika Anda terluka parah, dan Anda terpaksa pensiun dini. Jadi, manfaatkan internet untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara kerja disabilitas jaminan sosial.

Diversifikasi Investasi Anda

Saat merencanakan pensiun, banyak orang hanya mempertimbangkan satu atau dua pilihan investasi. Pilihan investasi yang terbatas berarti ada kemungkinan besar terjadi kesalahan. Selain itu, beberapa investasi menurunkan aliran pendapatan.

Masalah lainnya adalah berinvestasi dalam aset jangka panjang yang tidak menghasilkan pendapatan apa pun. Misalnya, jika Anda membeli sebidang tanah, itu akan dihargai seiring waktu, tetapi tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun. Jadi, Anda akan berakhir menjadi.

Baca juga  Rekomendasi 5 Jurusan Yang Berpeluang Menjadi PNS

Jadi, untuk menghindari kesalahan ini, Anda perlu melakukan diversifikasi investasi pensiun Anda. Anda ingin memiliki aset yang menghasilkan pendapatan pasif untuk memenuhi biaya pensiun Anda. Juga, Anda memerlukan aset lain yang menghargai nilai yang akan Anda jual nanti dan mendapatkan keuntungan besar.

Akun Perpajakan

Perencanaan pajak yang buruk adalah kesalahan lain yang dilakukan orang saat merencanakan pensiun. Orang-orang ini tidak memperhitungkan pajak yang akan mereka bayarkan setelah mereka pensiun. Masalahnya adalah ketika pajak menghabiskan sebagian besar tabungan mereka, dan mereka tidak memiliki cukup uang.

Selain itu, orang-orang ini tidak tahu manfaat pajak yang dapat mereka manfaatkan saat bekerja. Jadi, untuk mendapatkan informasi ini, hubungi perencana keuangan berlisensi. Pakar akan memandu Anda merencanakan perpajakan sebelum Anda pensiun.

Anda ingin mengurangi pajak yang Anda bayarkan dari dana pensiun Anda . Selain itu, ketika bekerja, Anda ingin mengurangi pajak dan menggunakan uang itu untuk tabungan pensiun.

Sederhanakan Perencanaan Pensiun dengan Menghindari Kesalahan Umum

Untuk memudahkan perencanaan pensiun, Anda perlu mempelajari kesalahan umum yang harus dihindari. Ini adalah hal-hal yang akan menyebabkan Anda pensiun tanpa dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Jadi, Anda ingin tahu rencana pensiun terbaik untuk diterapkan. Untuk tips gaya hidup yang lebih praktis, silakan lihat blog kami yang lain.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

JamKosong