Cara Mengusir Kebosanan Saat PPKM

Cara Mengusir Kebosanan Saat PPKM 1

Hai para pembaca, ditengah pandemi virus corona yang sedang menyebar dengan cepat karena beberapa akibat terutama karena hasil mutasi virus corona yang disebut sebagai varian delta, pemerintahpun memperpanjang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), walaupun sudah menurun tetapi jumlah positif covid19 masihlah tinggi, yaitu sekitar 24 ribu (13 maret 2021), yang mana mengakibatkan pemerintah memperpanjang masa pemberlakuan ppkm, disaat seperti ini lah banyak orang yang bosan karena harus tinggal dirumah, entah itu pelajar, mahasiswa, ataupun pekerja, nah kali ini saya akan membagikan cara cara mengusir kebosanan, yaitu dengan:

Cara Mengusir Kebosanan Saat PPKM 3

1. Mencoba resep masakan baru

Cara Mengusir Kebosanan Saat PPKM 4

Disaat pandemi ini anda pasti memiliki banyak waktu, anda bisa mengisinya dengan mencoba resep masakan baru, buat sendiri makan sendiri, dengan begitu juga akan lebih aman karena bahan makanan masih bisa dicuci jika dalam keadaan baku atau mentah, untuk resepnya anda bisa mencarinya disosial media, yang mana banyak orang yang membagikan resepnya disosial media.

2. Menulis artikel di website

sumber: cnnindonesia.com
sumber: cnnindonesia.com

Anda juga mencoba menulis artikel diwebsite, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, anda bisa menulis tentang resep anda sendiri, atau mengenai hal yang anda sukai, dan yang lainnya, menulis artike juga bisa mendapatkan penghasilan.

3. Bekebun

Berkebun adalah kegiatan yang hampir tidak memerlukan modal atau dengan modal yang kecil dan tidak memerlukan alat alat yang kompleks jadi bisa dilakukan oleh siapapun, atau jika anda tidak suka dengan tanah atau tidak ingin susah susah merawatnya, anda bisa melakukanya dengan cara hidroponik, yang mana akan menghasilkan tumbuhan sekaligus ikan, jadi lempar satu batu dua pulau terlewati.

4. Mengikuti challenge olahraga rumah

Bagi anda yang sering memakai media sosial bisa bisa juga bisa mengikuti challenge olahraga rumah, dengan cara ini anda tidak hanya bisa menjaga tubuh tetap sehat, tetapi juga mengajak orang lain untuk menjaga kesehatanya.

5. Menonton film

Yang terakhir ini anda bisa menonton film, bagi anda yang menganggap menonton film itu mebuang buang waktu ternyata tidak begitu juga loh, anda bisa menonton film tentang sejarah, apalagi sejarah tentang negara sendiri sangat direkomendasikan, atau juga bisa menonton film inspirasi bagi anda yang akhir akhir ini mengalami kemalasan, dengan menonton film inpirasi anda bisa terbantu untuk termotivasi kembali, tetapi juga berlaku sebaliknya menonton film juga bisa membuat anda drop, terutama setelah menonton film drama.

6. Bernostalgia dengan music lama

Bernostalgia, seperti dengan mendengarkan lagu-lagu lama memiliki efek positif untuk kondisi psikologis. Menurut hasil penelitian yang dilakukan kelompok peneliti Centre for Research on Self and Identity di University of Southampton, nostalgia dapat memantik perasaan yang menenangkan, melawan perasaan negatif, bahkan merangsang rasa optimis. Di saat bosan dan jenuh karena bekerja atau besekolah daring, kita bisa mendengarkan lagu-lagu yang mengingatkan dengan memori bahagia di masa lalu.

Cukup sekian atrikel saya tentang cara mengusir kemalasan saat ppkm, semoga bisa membantu anda, dan mari kita taati ppkm karena ppkm adalah salah satu cara pemerintah untuk melindungi warganya.

Cukup sekian atrikel saya tentang cara mengusir kemalasan saat ppkm, semoga bisa membantu anda, dan mari kita taati ppkm karena ppkm adalah salah satu cara pemerintah untuk melindungi warganya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

perorin