Cara Menjadi Youtuber yang Berhasil

Cara Menjadi Youtuber yang Berhasil 1

Di masa pandemi ini menjad seorang youtuber tidak lagi hanya sebatas sarana untuk menyalurkan bakat, kreativitas, atau sekedar ingin terkenaal. Tetapi yang lebih pentingnya adalah sebagai sumber pemasukan bagi kita. Sehingga sekaraang ini banyak orang-orang yang mulai bergabung pada platform ini untuk mencari keuntungan. Kalau anda ingin menjadi youtuber hal utama yang perlu diperhatikan adalah kekonsistenan dalam mengunggah video yang dibuat.

Berikut hal-hal lain yang dapat membantumu menjadi youtuber yang sukses :

1. Buat akun chanel youtube terlebih dahulu.

Cara membuatnya cukup gampang. Dimulai dengaan mendaftarkan diri dengan akun gmail.com lalu menyambungkannya ke youtube akan membuatmu memiliki dashboard untuk mengunggah videomu. Setelah itu ada baiknya tambahkan foto profil dan foto sampul pada beranda youtubemu akan lebih menarik perhatian penonton.

2. Koneksi dan perangkat yang cukup.

Tidak perlu menggunakan alat yang mahal atau sangat canggih. Kamu bisa memulainya dengan alat-alat rumah yang kamu miliki dengan baik. Karna sesungguhnya untuk mendapatkan yang terbaik setiap orang akan memulainya dari bawah dan kamu harus tetap sabar karena tidak ada yang terjadi secaara instans di dunia ini. Ketika kamu sudah mulai memiliki penghasilan, maka kamu dapat membeli perangkat yang lebih baik lagi untuk meningkatkan resolusi atau kualitas konten yang kamu unggah.

3. Buat konten

Ketika akan mengunggah video sebaiknya pikirkaan dahulu konsep video yang kamu buat. Konsep video yang menarik dan kamu interest di dalamnya akan membuatmu lebih gigih dan konsisten. Sebaiknya kamu benar-benar memilih satu topik atau tema supaya lebih terfokus. Konten yang unik akan membuat orang lain lebih menyukai chanel youtubemu dibanding membuat konten samoah yang murahan dan tidak mendidik.

4. Ada kemauan untuk menjadi lebih baik.

Ketika mendapatkan komentar kritikan dari penonton videomu jadikanlah itu sebagai hal yang memotivasi dirimu untuk menjadi lebih baik lagi. Sekarang ini banyak orang-orang yang mengganggap kritikan itu sesuatu yang menjatihkan, tapi yang sebenarnya adalah kritikan itu sesuatu yang membangun dirimu. Jangan balas kritikan pada kolom komentar dengan balasan yang membuat orang-orang berpikir bahwa kamu adalah konten creator yang tidak mau menerima saran untuk menjadi lebih baik. Hindari konten-konten yang kurang mendidik atau semacamnya.

5. Jangan adakan giveaway.

Jadilah konten creator yang menghasilkan karya yang berkualitas. Jangan atangkan penonton dngan giveaway karena itu akan mmbuatmu terbeban di suatu saat nanti. Bagaimana jika penghasilanmu tidak mencukupi untuk mengadakan giveaway? Apakah kamu akan berhenti juga mengunggah video di platform youtube? Tetapi kalau sedari awal penonton memang sudah memiliki ketertarikan pada konten-konten yang kamu buat pasti mereka akan mencari bahkan setia menunggu kontenmu. Memang tidak ada salahnya membuat giveaway, tetapi lakukanlah itu jika hanya ada event tertentu. Misalnya untuk merayakan 100.000 pelanggan di saluran youtube mu atau hal menarik lainnya.

Dengan menjadi seorang konten creator di platform youtube kamu sudah dengan baik menyalurkan bakatmu dan disamping itu kamu berpeluang untuk mendapatan penghasilan suatu saat nanti. Tetap konsisten karena itu adalah kunci utamanya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ganda Marina