Cara Menonaktifkan Instagram Sementara dan Mengaktifkannya Kembali


Cara Menonaktifkan Instagram Sementara dan Mengaktifkannya Kembali 1

Cara menonaktifkan Instagram, mungkin sebagian dari kita akan sangat membutuhkannya. Ada banyak alasan yang membuat seseorang memilih menonaktifkan akun secara temporer, baik karena bosan, lelah, masalah pribadi dan lainnya. Bahkan yang paling parah, untuk menghindari tindakan cyber bullying. Dewasa ini cyber bullying semakin meningkat setiap tahunnya. Dalam sebuah riset bahkan menjelaskan jika ada ratusan ribu anak muda yang memilih mengakhiri hidupnya karena mengalami intimidasi di dunia maya, terkhusus di Instagram.

Tentu saja hal seperti ini harus dijauhi. Salah satu cara mudah yang bisa dicoba ialah dengan hiatus sementara dari media sosial. Dengan menonaktifkan IG sementara, maka semua foto, video, komentar, like hingga teman-teman followers tetap aman dan tidak akan terhapus secara permanen. Berikut ini cara menonaktifkan IG sementara yang bisa dicoba!

 

Cara Menonaktifkan IG Sementara

Perlu Anda ketahui, cara menonaktifkan IG di Android maupun di iPhone bisa dilakukan melalui browser. Berikut cara mudah melakukannya:

  • Di menu browser, masuk ke halaman Instagram.com melalui aplikasi smartphone atau PC.
  • Login akun IG Anda yang hendak dinonaktifkan sementara.
  • Masuk ke halaman profil IG dan pilih menu ‘Edit Profil’.
  • Pada menu tersebut, guling dan pilih  ‘Temporarily Disable My Account’ atau menonaktifkan sementara akun saya.
  • Setelahnya pilih alasan Anda ingin menonaktifkan akun IG. Setidaknya terdapat 9 pilihan alasan yang ditampilkan di halaman tersebut.
  • Kemudian masukkan password akun IG Anda dan klik ‘Temporarily Disable Account’.
  • Akun Instagram Anda akan dinonaktifkan untuk sementara waktu.

 

Cara Mengaktifkan IG Kembali

Setelah sekian lama hiatus dari media sosial Instagram, setelah Anda selesai melakukan detoks media sosial Instagram dan Anda merasa ingin menggunakan atau mengaktifkannya kembali. Tidak perlu pusing, karena cara mengaktifkan IG kembali juga amat sangat mudah.

Caranya hanyalah dengan login seperti biasa ke aplikasi Instagram yang ada di smartphone atau PC Anda. Sangat mudah bukan? Semoga ulasan mengenai cara menonaktifkan Instagram dan cara mengaktifkan akun IG kembali di atas bermanfaat ya!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ferdy Sujatmiko

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap