Cara menumbuhkan rambut dengan minyak kemiri

Cara menumbuhkan rambut dengan minyak kemiri 1

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, meski wanita berhijab sekali pun pasti memperhatikan penampilan rambutnya. Semua wanita menginginkan rambut yang indah dan sehat, berbagai macam perawatan rambut dilakukan. Mulai dari pergi ke salon, rajin keramas, menggunakan masker rambut, mewarnai rambut agar terlihat lebih indah dan lain sebagainya.

Cara menumbuhkan rambut dengan minyak kemiri 3

Namun banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi kualitas rambut sehingga rambut mudah rapuh dan rontok seperti pemakaian sampho yang tidak sesuai dengan rambut (tidak cocok) atau karena faktor stres dan lain sebagainya.

Stres yang berlebihan dapat memicu rambut rontok, terutama pada bagian atas kepala paling depan. Banyak sekali orang yang mengalami kerontokan pada rambutnya pada saat mereka stres, ada yang mengalami kerontokan ringan bahkan ada yang parah. Untuk mengatasi masalah tersebut yaitu kita harus mengetahui terlebih dahulu hal yang menjadi penyebab rambut kita rontok. Misalkan jika karena stres bekerja atau belajar mungkin sebaiknya cari kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi stres tersebut, dan jika karena tidak cocok shampo maka segeralah ganti produk shampo yang digunakan, atau karena hal lainnya. Setelah diketahui faktor penyebabnya dapat kita atasi baru langkah selanjutnya yaitu mengembalikan kualitas rambut agar kembali lebat dan sehat.

Penggunaan shampo anti rontok itu hanya memperkuat kualitas rambut agar tidak mudah rontok, patah dan rapuh. Lalu bagian mana dengan bagian yang sudah rontoh sehingga menyebabkan sebagian bagian kepala menjadi gundul? Apakah cukup hanya dengan penggunaan shampo secara rutin saja?

Tentu jawabannya tidak. Karena penggunaan shampo yang terlalu sering justru bukan membuat rambut menjadi membaik melainkan dapat merusak rambut.

Cara menumbuhkan rambut dengan minyak kemiri 4

Adapun salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menumbukan rambut agar kembali lebat yaitu dengan minyak kemiri dan gingseng. Minyak kemiri atau air gingseng yang digunakan dapat dibuat sendiri atau membeli produk yang sudah siap pakai. Langkah-langkahnya antara lain:

1. Olesi bagian akar rambut dengan minyak kemiri sampai seluruh permukaan kepala terolesi minyak kemiri.

2. Diamkan selama 15-30 menit agar minyak kemiri dapat meresap kedalam kulit kepala.

3. Bilas dengan menggunakan shampo (karena aroma dan tekstur minyaknya yang sulit hilang maka kalian dapat membilasnya sebanyak 2 kali).

4. Setelah dibilas lalu keringkan menggunakan handuk sampai dirasa sudah cukup kering baru kemudian diolesi air gingseng sampai merata diselurung permukaan kulit kepala.

Mungkin demikian salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan rambut yang rontok. Terima kasih ^.^

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.