Cara Merawat Bayi Kucing Yang Imut

Cara Merawat Bayi Kucing Yang Imut

Pernahkah anda menemukan anak kucing yang terlantar di mana anak kucing tersebut biasanya tidak memiliki indukan, karena mungkin indukannya meninggal setelah melahirkan atau indukan tidak mau merawat atau meninggalkan anak kucing sendirian.

Dan populasi dari kucing atau anak kucing ini cukup banyak di sekitar kita mungkin kita bisa menemukan disekitar rumah, di jalan maupun di tempat-tempat lain di mana ada suara-suara meong-meong anak kucing yang sedang kebingungan atau merasa ketakutan.

Cara Merawat Bayi Kucing Yang Imut

Anak kucing ini memang memiliki tingkah laku yang lucu dan imut serta menggemaskan, sehingga manusia pun juga sangat tertarik untuk sebenarnya merawat ibarat merawat bayi manusia, namun anak kucing ini juga jadinya memiliki perawatan secara khusus layaknya bayi, dimana mereka juga membutuhkan kasih sayang, membutuhkan pemberian pemeliharaan yang baik, sehingga anak kucing ini dapat hidup serta berkembang dengan sehat.

Baca juga  Cintai Kucing Kesayanganmu dengan Makanan Yang Sesuai Kebutuhannya

Anak kucing terkena penyakit serta rentan terkena kematian untuk menjaga agar populasi anak kucing ini agar tumbuh dengan baik layaknya manusia, jika ingin merawat anak kucing juga harus dilakukan dengan cara baik dan dengan cara hati-hati.

Karena anak kucing ini juga ya rentan terkena penyakit dan juga predator yang bisa mengancam kehidupan mereka, sementara untuk imunitas dari anak kucing ini juga harus terjaga karena mengingat jika anak kucing ditinggal oleh indukannya tanpa adanya air ASI dari indukan juga akan berpengaruh terhadap metabolisme dari pada kesehatan kucing tersebut.

Baca juga  Kucing Berbahaya untuk Ibu Hamil, Mitos atau Fakta?

Cara pertama agar anak kucing ini dapat tumbuh dengan sehat dan baik adalah dengan stimulasi berbagai macam dari sisi makanan dan juga memberikan kasih sayang layaknya kasih sayang kepada manusia dan anak kucing ini juga harus dijaga kesehatannya dengan cara memberikan beberapa formula makanan yang sesuai dengan porsi dari anak kucing dan juga susu formula yang bagus untuk anak kucing.

Baca juga  Potret Kandang Ayam Sultan Bikin Geleng-Geleng

Sementara harus dilakukan secara rutin mengecek kesehatan anak kucing khusus ke dokter hewan melihat kondisi kesehatan dari anak kucing agar tetap baik.

Anak kucing juga harus ditempatkan di tempat yang hangat dan juga terhindar dari ancaman-ancaman predator yang membuat mereka trauma dan ketakutan, dan membuat mereka juga nyaman dengan kehidupan layaknya manusia.

Jadi anak kucing cara merawatnya adalah dengan cara memperhatikan layaknya seperti memperhatikan anak manusia yang sejatinya juga membutuhkan kasih sayang membutuhkan perhatian yang khusus.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James