Cara Merawat Handphone Android Agar Tahan Lama & Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Handphone Android Agar Tahan Lama & Tidak Mudah Rusak 1

Di era teknologi saat ini, handphone salah satu teknologi yang begitu amat pesat perkembangannya. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali bermunculan produk-produk brand ternama, contohnya seperti xioami, samsung, oppo, Vivo, asus, realme dan lain-lain. Semua brand-brand tersebut bersaing untuk menarik minat pasar di seluruh dunia termasuk di indonesia.

Setiap orang pasti memiliki handphone pintar, oleh karena itu, handphone merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan orang. Dengan adanya handphone, mereka dapat berkomunikasi dengan orang lain dan serta dapat mencari informasi terbaru yang ada di seluruh dunia.

Lalu apakah pernah anda membeli smartphone atau melihat teman anda, tidak sampai beberapa hari, beberapa minggu, handphone tersebut mengalami kerusakan, sehingga handphone pintar tersebut tidak bisa digunakan lagi sediakalanya. Tentunya hal ini akan dapat merugikan anda, dikarenakan handphone yang kita beli tersebut tidak sampai bertahan lama atau awet untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Faktor-faktor yang menyebabkan handphone tidak bisa bertahan lama itu, ada berbagai macam hal yang menyebabkannya. Mulai dari pengguna yang berlebihan, handphone jarang di upgrade systemnya dan lain-lain. Lalu yang menjadi pertanyaan dibenak kita, bagaimana sih cara merawat handphone dengan benar, agar bisa bertahan lama atau awet selama bertahun-tahun?” Simak ulasannnya berikut ini.

 

Jangan Bermain Hp Ketika Lagi Sedang Charge

Kebanyakan diantara kita ini, sering banget bermain hp ketika lagi sedang melakukan charge. Hal seperti ini biasanya dilakukan oleh pencinta games online, mereka rela melakukan bermain game sampai posisi hp dalam kondisi sedang ngecas. Jika dilakukan terus-menerus dalam jangka waktu panjang, ini akan membuat baterai anda menjadi soak dan cepat boros.

 

Gunakan Pelindung Handphone

Maksud pelindung handphone disini adalah kamu harus menggunakan anti gores untuk melindungi layar hp dari goresan maupun benturan benda keras dan kamu juga harus menggunakan softcase untuk melindungi hp kamu, agar tujuannya ketika hp kamu jatuh, hp tetap dalam kondisi keadaan baik.

 

Hapus Aplikasi yang tidak Penting

Jika di hp kamu memiliki banyak sekali aplikasi yang di unduh, maka disarankan hapus aplikasi yang menurut kamu tidak penting. Semakin banyak aplikasi yang ada di hp kamu, maka hp kamu akan menyebabkan lemot dan lag. Di karenaka spesifikasi handphone kamu sangat rendah, misalnya seperti penyimpanan internal yang terbatas dan RAM yang sangat kecil.

 

Gunakan Charge Ori ketika Lagi Cas

Pakailah charge ori bawaan hp kamu masing-masing ketika kamu sedang melakukan charge, jangan gunakan charge hp orang lain. Karena setiap charge memiliki tegangan voltnya masing-masing, apabila kamu menggunakan charge yang bukan milik aslinya secara terus menerus, maka hp kamu mudah cepat panas.

Nah, itu dia teman-teman mengenai cara bagaimana merawat hp agar tetap awet dan tahan lama. Jadi gunakanlah hp kamu dengan baik, sering lakukan upgrade systemnya secara berkala.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ahmad Mulyadi

   

"Lakukanlah apa yang membuat bahagia, meskipun hanya lewat sebuah tulisan sederhana."