Cara Seru dan Menarik untuk Menambah Uang Saku Buat Mahasiswa

Cara Seru dan Menarik untuk Menambah Uang Saku Buat Mahasiswa 1

Pengen membeli barang-barang lucu dan hits di mall, tapi uang saku bokek? atau anda ingin punya uang saku lebih untuk jajan dan travelling?

Mencari uang saku tambahan saja. Meskipun sebagian besar waktu anda dihabiskan buat kuliah, apalagi libur semester waktu cocok untuk mencari penghasilan saku anda, masih banyak cara yang bisa anda tempuh untuk menambah penghasilan saku anda.

Berikut, ini Beberapa Alternatif Pekerjaan Paruh Waktu yang Bisa Anda Coba untuk Menambah Uang Saku

Menjadi Reseller

Berdagang pasti jadi cara mudah yang terpikir oleh anda untuk menambah uang saku. Anda tidak perlu menjual barang produksi sendiri.

Anda bisa menjadi reseller kosmetik, makanan, sepatu maupun pakaian. Pemasarannya pun relatif mudah. Tinggal memanfaatkan berbagai jejaring media sosial yang anda punya.

Menjual Barang Bekas

Gara-gara kebiasaan belanja secara impulsif anda pasti punya beberapa barang yang tidak terpakai di lemari. Kalau masih bagus, Bisa anda jual di situs-situs jual beli maupun di media sosial.

Menjual Foto di Internet

Anda yang hobi berfoto atau bergambar, tidak ada salahnya menjual hasil karya foto anda di internet. Ada banyak situs yang bisa memfasilitasi. Misalnya saja PhotoShelter, Dreamstime, Shutterstock, dan 123RF.

Membuat Blog

Siapa bilang nge-blog itu cuma buat iseng dan tidak menghasilkan? Anda bisa memanfaatkan blog anda sebagai “papan iklan”. Anda bisa mengikuti program AdWords atau Adsense agar blog anda bisa menghasilkan uang dari iklan.

Menjadi Penulis Freelance

Kalau anda hobi menulis, bisa juga part time dengan menjadi penulis freelance. Biasanya anda tinggal re-write dari beberapa sumber artikel. Tarif anda dibayar per-tulisan maupun per-artikel.

Menjadi Guru Les

Kalau anda cukup percaya diri dengan kepintaran anda, tidak ada salahnya menjadi guru les privat untuk murid SD, SMP, atau SMA. Jam kerjanya bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah anda.

Menyewakan Barang

Kalau anda punya alat musik atau kamera DSLR, tidak ada salahnya juga dikomersilkan atau disewakan saja.

Menjadi Asisten Dosen

Kalau anda termasuk mahasiswa berprestasi, daripada mengisi masa perkuliahan dengan rutinitas kuliah, makan, tidur, kuliah lagi, lebih baik anda mendaftarkan diri jadi asisten dosen.

Pengalaman menjadi asisten dosen ini akan melatih kepiawaian anda menghadapi orang lain dan juga bisa mempercantik portofolio anda saat sudah lulus nanti.

Menjadi Surveyor Freelance

Kalau anda suka berpergian dan bertemu banyak orang, coba saja menjadi surveyor freelance. Biasanya organisasi nirlaba banyak membutuhkan tenaga surveyor untuk proyek mereka.

Mengikuti Survei Online

Cara lain dalam menghasilkan uang dari internet adalah dengan mengikuti survei online. Ada banyak penyedia survei online yang tersebar di dunia maya. Tugas anda hanya menjawab pertanyaan yang diajukan sesuai kondisi sebenarnya.

Dari setiap survei yang anda lakukan, maka akan mendapat “upah” sekian rupiah atau sekian dollar, tergantung dari situs survei online yang anda ikuti. Jumlahnya memang tidak banyak untuk satu kali survei.

Tapi jika anda memiliki akun di banyak penyedia survei online ini, maka jumlah yang didapat pun pasti akan cukup besar. Apalagi jika, demografi anda adalah yang banyak dicari pihak yang membutuhkan data tersebut.

Demikian, cara seru dan menarik untuk menambah uang saku buat mahasiswa yang bisa anda coba untuk menambah uang saku. Dan untuk bisa menghasilkan uang dari internet maupun part time yang lain tetap membutuhkan kesabaran. Anda tidak bisa ujug-ujug mendapat bayaran besar semuanya harus berproses dan konsisten dari usaha anda mencari uang saku tambahan. Semoga Bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Divisi Danus