Cara Terbaik Meningkatkan Bisnis Online di Instagram

Cara Terbaik Meningkatkan Bisnis Online di Instagram

Siapa yang tidak kenal ? berbasis gambar dan video tersebut begitu populer bagi semua kalangan, baik orang tua maupun anak-anak.

Namun, sudahkah Anda memanfaatkan dengan baik, misalnya untuk berjualan online? Jika belum maka sangat disayangkan. Ini adalah salah satu pekerjaan dengan hanya bermodalkan handphone yang sedang populer.

Hal ini karena dengan pengguna yang besar, maka potensi untuk meraup keuntungan dari berbisnis online di juga sangat terbuka lebar.

Sudah banyak sekali orang yang memanfaatkan untuk berjualan online. Mereka mendapatkan keuntungan yang tinggi sekaligus juga kemudahan. Memang berjualan di memiliki banyak sekali kemudahan yang tidak didapatkan jika berjualan di toko fisik maupun marketplace.

Lantas bagaimanakah cara untuk membangun di ? Ternyata mudah sekali, Anda hanya perlu mengikuti panduan berikut ini dan kemudian jangan terkaget-kaget ya jika tiba-tba jadi jutawan dan terkenal sebagai pebisnis online yang super sukses.

Baca juga  Aplikasi Download Video Instagram Paling Mudah & Populer

Inilah cara membangun sehingga bisa menjadi raksasa dan berpotensi menghasilkan pemasukan super besar hanya dengan mengandalkan . Silahkan disimak sampai selesai.

 

Miliki Akun

Ini adalah hal yang pertama yang perlu dilakukan, yaitu memiiki sebuah akun di , jadi bukan hanya akun biasa. Ini karena nanti Anda dapat menganalisa trafik daripada konten-konten yang sudah Anda buat, sesuatu yang tidak dimiliki oleh akun biasa.

 

Posting Gambar yang Bermutu

sangat mengandalkan kualitas gambar. Maka dari itu, hanya posting konten dengan gambar yang menarik atau video berkualitas tinggi. Hal ini akan dengan segera menarik minat follower Anda.

 

Caption Menarik Menggugah Gairah

Bukan hanya gambar, Anda juga butuh caption atau keterangan tulisan yang ada di bawah gambar maupun video. Jelaskan dengan singkat namun gunakan bahasa menarik sehingga foto-foto Anda bisa lebih berdampak bagi Anda.

Baca juga  Perbedaan Karakter 5 Pengguna Platform Media Sosial

 

Bekerja Sama dengan Influencer dan Selebgram

Cari selebgram atau influencer yang memang populer, punya potensi membangkitkan namun dengan biaya terjangkau. Ini akan sangat membantu keberlangsungan usaha Anda.

 

Pasang Iklan Internal

Instagram juga menyediakan iklan atau ads yang akan membantu konten Anda makin populer dengan jangkauan yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Cobalah manfaatkan hal ini. Pelajari dengan seksama bagaimana memasang iklan yang benar di Instagram.

 

Pasang Iklan Eksternal

Iklan eksternal, yakni di luar Instagram juga penting. Bahkan jauh lebih penting dari iklan internal. Di sini Anda butuh , yaitu teknik membuat artikel dan menayangkannya di blog-blog maupun situs-situs lain.

Baca juga  Cara Mengganti Tema dan Mendownload Konten di Instagram

Anda bisa menyewa jasa content placement terbaik lalu kemudian tinggal menanti bagaimana nantinya Anda benar-benar berkembang.

 

Konsisten Update

Jangan lupa untuk terus update konten bermutu secara kontinyu. Jangan biarkan pengikut Anda kabur karena Anda jarang update foto.

 

Beri Give Away

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memberi hadiah, yang pada umumnya disebut give away. Hal ini selain membantu meningkatkan kepopularitasan akun instagram Anda, juga akan membuat orang ramai-ramai mengikut Anda. Alhasil, Anda juga akan mendapatkan banyak pengikut baru dari program give away tersebut. Sangat efektif bukan?

Bagaimana, ternyata mudah sekali bukan menjadi pebisnis online di Instagram? Jika memang sudah niat, maka seharusnya modal bukan hambatan. Ini karena keuntungan yang diperolah jelas akan jauh lebih besar dari yang Anda berikan, asal serius dan tepat dalam menyusun strategi.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.