Carabao Cup Malam Ini ! Akankah Manchester United Kebobolan Lagi?

Carabao Cup Malam Ini ! Akankah Manchester United Kebobolan Lagi? 1

Pertemuan kedua dalam seminggu. Ya, lagi-lagi West Ham akan menjadi batu sandungan Manchester United menuju Ronde Ke-4 perhelatan Carabao Cup. Seperti yang kita ketahui, pada pertemuan sebelumnya pada tanggal 19 September 2021 di London Stadium, West Ham tertunduk dengan skor 2-1, kalah dari Manchester United setelah terlebih dahulu unggul.

Malam ini, di Old Trafford, sudahkah United belajar dari kesalahan?. Apakah akan kebobolan atau akan mendulang gol?. Pertanyaan ini menghinggapi  para fans United yang mempertanyakan kesolidan dari barisan pertahanan United. Harry Maguire dan Raphael Varane terlihat belum padu dalam mengawal area belakang. Namun kecil kemungkinan mereka akan dimainkan malam hari ini. Kembalinya Phil Jones ke squad United mengindikasikan bahwa, malam ini adalah malam debutnya kedua setelah selama ini dibekap cidera parah. Phil Jones tidak akan sendiri, pemain senior United ini akan bersanding dengan bek terpinggirkan Victor Lindelof. Sejak kedatangan Raphael Varane, baru sekali Lindelof menemani Maguire diawal Premier League. Sementara di sektor bek kanan dan kiri akan diisi oleh Diogo Dalot dan Alex Telles. Nama terakhir baru saja kembali dari cidera dan berkesempatan tampil menggantikan Shaw yang rutin menjaga sektor kiri pertahanan United. Sementara Dalot diplot sebagai bek kanan menggantikan peran Wan Bissaka.

Sementara David de Gea telah membuktikan statistik yang menanjak setelah menahan pinalti Mark Noble di pertemuan terakhir. Walaupun demikian, sepertinya de Gea akan diistirahatkan malam ini, Solskjaer diprediksi akan menurunkan Dean Henderson sebagai pengawal gawang United.

Di barisan tengah, Ole diprediksi akan menurunkan pemain Belanda yang baru sekali masuk line-up pada pertandingan Liga Champions melawan Young Boys, Donny van de Beek. Pemain ini diharapkan bisa menggantikan peran Bruno Fernandes yang tampaknya akan dicadangkan. Harapan van de Beek untuk bermain reguler mungkin akan tumbuh jika pertandingan malam ini mendapatkan hasil positif.

Di lini depan, striker tersohor Cristiano Ronaldo kemungkinan akan bergabung dengan Pogba dan B. Fernandes di bangku cadangan. Pemain yang akan menjadi tumpuan di depan gawang akan diberikan kepada Anthony Martial. Selain Martial, penyerang Jesse Lingard dikabarkan akan diturunkan dari menit awal. Pembuktiannya sebagai pencetak gol handal pada masa peminjaman di West Ham, dinilai cukup sukses karena juga menuai satu gol pada pertandingan terakhir.

Peluang West Ham untuk memenangkan pertandingan masih fifty-fifty, selain karena rotasi pemain inti cukup menguntungksn, United juga akan diteror oleh West Ham yang sebelumnya mampu membobol gawang United terlebih dahulu. Pastinya para pemain West Ham malam hari ini tidak ingin kekalahan di London Stadium terulang. Sudah cukup memori dengan Jesse Lingard, kini saatnya melawan dan memenangkan pertandingan. 

United sendiri akan diuntungkan dengan dukungan para fans setia di Old Trafford. United juga dikhawatirkan tentang masalah penyelesaian akhir yang belum teruji selain CR7. Kreatifitas dan ketajaman dari Martial, Greenwood dan Lingard diharapkan dapat menjadi pembeda di atas lapangan. Jika tidak, Ole masih punya satu penyerang handal, yaitu Edinson Cavani yang siap merobek gawang West Ham !.

Pertandingan akan dimulai pada pukul 01.45 WIB, jangan sampai dilewatkan bagi para penggemar klub Manchester United dan West Ham United.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.