Casts Avatar Live Action Netflix, Seberapa Akurat Menurut Fans?

Casts Avatar Live Action Netflix, Seberapa Akurat Menurut Fans? 1

Setelah membuat para fans kecewa dengan perginya Bryke dari proyek ini, serta laporan perubahan alur yang bisa dibilang hampir 100 persen, Netflix kembali menghebohkan para fans dengan casts aktor untuk live action Avatar The Last Airbender.

Sebelumnya sudah di umumkan pemeran inti dari serial ini, Gordon Cormier sebagai Aang, dll dll nanti di tambahin.

Beberapa waktu lalu, Netflix mengumumkan cast aktor untuk karakter lainnya, diantaranya adalah Raja Api Ozai, Paman Iroh, Biksu Gyatso, dan Komandan Zhao. Keempat karakter tersebut merupakan karakter penting dalam serial Avatar The Last Airbender, terutama Paman Iroh, yang bisa dibilang karakter favorit semua fans dari serial ini.

Berikut adalah aktor yang di casting oleh Netflix untuk memerankan Raja Api Ozai.

Daniel Dae Kim (Image from IMBd)
Daniel Dae Kim (Image from IMBd)

Dan berikut adalah aktor lainnya yang di casting.

ATLA Live Action Netflix Casts (Image from Netflix's Twitter)
ATLA Live Action Netflix Casts (Image from Netflix’s Twitter)

Dari gambar para casting di atas, Netflix tampaknya berusaha mencari aktor terbaik untuk para karakter kesayangan penggemar. Pasalnya, live action garapan M. Night S amat sangat mengecewakan penonton hingga penonton setuju menganggap bahwa Avatar Live Action 2012 itu tidak pernah ada. Hal-hal yang membuat penonton kecewa diantaranya adalah casting aktor yang semuanya berkulit putih, serta perubahan karakteristik dari para karakter yang terlalu jauh dari aslinya.

Aktor-aktor yang di casting oleh Netflix kali ini terlihat mirip dengan desain karakter pada kartunnya. Netflix pun memberikan perbandingan seperti pada gambar-gambar berikut:

(Image from Netflix's Twitter)
(Image from Netflix’s Twitter)
(Image from Netflix's Twitter)
(Image from Netflix’s Twitter)
(Image from Netflix's Twitter)
(Image from Netflix’s Twitter)

Berikut adalah reaksi para penggemar!

(screenshot dari twitter Netflix)
(screenshot dari twitter Netflix)

(translate: Lena: Saya suka castingnya! Keragaman adat itu indah! Setiap film harusnya memiliki keragaman adat!
Llendra: Astaga! Paul Sun-Hyung Lee?! Tidak ada aktor yang lebih baik untuk memerankan Iroh!
Heidi Malagasi: Saya bisa lihat Paul Sun-Hyung Lee sebagai Iroh. Dia terlihat seperti Iroh. Setidaknya casting ini lebih baik daripada film yang tidak boleh di sebutkan.)

(screenshot dari fanpage _theavatar_ di Instagram)
(screenshot dari fanpage _theavatar_ di Instagram)

(Translate: luc_japus23: tanpa mempedulikan casting, saya tidak sabar untuk melihat seriesnya karena sudah lama diundur. Sekarang baru dilaksanakan karena ekspektasi yang tinggi
shannonlathey: dia sempurna! Paman Iroh sempurna! Luar biasa 10/10!)

(screenshot dari fanpage _theavatar_ di Instagram)
(screenshot dari fanpage _theavatar_ di Instagram)

(translate: artbyeverheart: wow saya terpesona. akhirnya mereka memberikan ATLA apa yang layak
aru.mishra.york: saya suka ini. saya sudah melakukan fancasting Paman Iroh sejak pertama kali
rdgroo_: jika alur atau eksekusi dari live action ini gagal, setidaknya mereka memiliki casting yang bagus. Saya akan berpura-pura bahwa saya tidak melihat kegagalannya. Saya hanya berharap adegan action yang hebat dan lainnya dalam live action dengan baik. Saya masih berharap keseluruhannya akan berjalan baik)

Penggemar memberikan respon yang positif setelah melihat casting yang diumumkan oleh Netflix. Para aktor yang di casting memiliki fitur-fitur wajah yang mirip dengan karakter yang akan mereka perankan. Terutama aktor yang di casting untuk Paman Iroh, penggemar menganggap bahwa tidak ada aktor lain yang lebih baik untuk Paman Iroh. Kalian bisa lihat bagaimana senyum Sun-Hyung Lee memberikan kesan yang sama dengan Paman Iroh, kan?

Selain dari pada itu, hal lain yang membuat penggemar memberikan respon positif terhadap pengumuman casting ini adalah karena casting yang dilakukan tidak terbatas pada aktor berkewarganegaraan US. Bagaimanapun, serial Avatar The Last Airbender memiliki banyak karakter dari berbagai jenis suku di dunia, sehingga membatasi aktor dari satu negara saja akan membuat penggemar kecewa. 

Meskipun begitu, masih ada saja beberapa penggemar yang memberikan respon setengah-setengah. Mengingat rencana Netflix terhadap series ini, mengganti plot hingga hampir 100 persen, serta membuat scene berdarah, tetap membuat beberapa penggemar tidak bisa merasa puas dengan casting yang diumumkan oleh Netflix.

Bagaimana menurut kalian para penggemar Avatar series? Apakah casting dari Netflix kali ini membuat kalian ingin melihat hasil akhirnya nanti?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laurent