Catat! Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Catat! Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Gelaran U-23 akan bergulir dalam beberapa pekan ke depan. Seluruh anggota federasi Asia Tenggara, telah mempersiapkan diri demi bisa menampilkan performa terbaik di kompetisi. Tak terkecuali dengan Indonesia.

Berstatus sebagai juara bertahan, Indonesia menjadi salah satu negara yang difavoritkan untuk menjadi juara.

Tak hanya itu, alasan utama mengapa Indonesia digadang-gadang menjadi juara tentu saja karena mereka mampu mencapai babak final gelaran 2020 lalu meskipun bermaterikan para pemain muda yang kini menjadi tulang punggung U-23 Indonesia.

Baca juga  Intip Kemegahan Stadion St. James Park, Rahasia Dibalik Keuntungan Newcastle United

Dan jangan lupakan, peran tangan dingin coach Shin Tae-yong jugalah yang menjadikan Indonesia menghuni daftar atas calon juara di turnamen yang akan digelar di Kamboja mulai 14 Februari 2022 mendatang.

Rilisan jadwal pertandingan Piala AFF U-23
Rilisan jadwal pertandingan U-23

Menjelang dibukanya gelaran, federasi Asia Tenggara (AFF) telah merilis jadwal bertanding untuk U-23 mendatang.

Melalui laman Instagram resmi mereka, aff.presse, kick off turnamen akan dimulai pada tanggal 14 Februari 2022 mendatang dengan mempertemukan antara Timor Leste melawan Filipina sebagai laga pembuka kejuaraan, disusul dengan laga antara Kamboja melawan Brunei Darussalam.

Baca juga  Akankah Lukaku Cetak Gol Saat Laga Kontra Manchester City
Timnas Indonesia ketika juara Piala AFF U-22 tahun 2019
ketika juara U-22 tahun 2019

Sementara itu, U-23 baru akan turun gelanggang pada hari kedua turnamen, yakni pada tanggal 15 Februari 2022 dengan melawan Laos.

Selang 3 hari kemudian, tepatnya pada tanggal 18 Februari 2022, U-23 kembali bertanding dengan melawan Myanmar.

Sementara pertandingan ketiga alias pertandingan pamungkas grup B, akan dilakoni Indonesia dengan melawan Malaysia pada tanggal 21 Februari 2022 mendatang.

Baca juga  Real Madrid Menang Tipis atas Atletic Bilbao

Sekedar informasi, pembagian grup U-23 berbeda dengan gelaran level senior. Di U-23, para peserta dibagi menjadi tiga grup, dimana pada pengundian yang dilakukan pada beberapa waktu lalu, grup A ditempati oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei Darussalam.

Grup B, ditempati oleh Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Laos, sementara grup C, dihuni oleh Thailand, Vietnam dan Singapura.

Jadwal Pertandingan di U-23.

  • 15 Februari 2022: Indonesia vs Laos
  • 18 Februari 2022: Indonesia vs Myanmar
  • 21 Februari 2022: Indonesia vs Malaysia

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Armada11