Cerita harian inspirasi dan motivasi. Jangan melangkah lagi

Cerita harian inspirasi dan motivasi. Jangan melangkah lagi 1

Hai apa kabar? Kamu lelah ya? Kamu sudah makan? Apa? Tidak lapar?. Jangan bilang begitu aku tahu kamu lelah aku juga tahu kamu membutuhkan perhatian tapi jangan menyakiti dirimu sendiri, aku sedih melihat kamu terluka.

Kita memang tidak saling mengenal kita bahkan tidak pernah berjumpa tetapi aku sangat menyayangi kamu. Aku percaya jika kamu adalah orang hebat kamu itu kuat dan kamu itu sangat pemberani buktinya kamu masih bisa bertahan sampai hari ini, berhentilah menangis aku tidak ingin melihat air mata itu aku ingin melihat senyuman manis dan canda tawa kamu lagi.

Apakah hari ini begitu berat bagimu? Apakah tidak ada lagi yang bersedia mendengarkan dirimu?. Itu pasti sangat menyakitkan ya kamu pasti terluka iya kan? Maaf aku tidak bisa mengobati luka itu tapi aku bisa menutup luka itu dengan kata-kata kecil ku agar kamu bisa kembali.

Aku tahu luka-luka di hatimu sudah sangat dalam dan tidak mungkin bisa hilang tetapi berikan aku kesempatan untuk menutup meski hanya sebagian kecil atau hanya sementara. Jika kamu terluka secara fisik maka kamu harus segera mengobati nya namun jika hati kamu yang terluka maka bertahan lah dari luka itu hingga waktu menyembuhkannya.

Jika kamu berpikir untuk mengakhiri hidupmu maka mundurlah selangkah dan lihatlah kebelakang. Ada orang tuamu yang sangat menyayangi dirimu sedang menatapmu dengan penuh kasih sayang berharap kamu bisa bahagia dan berumur panjang lantas kenapa kamu begitu tega ingin menghancurkan harapan itu? Jika memang seandainya tidak ada lagi orang tua, teman, sahabat, atau pun saudara yang mencintaimu jangan pernah putus asa karena aku dan kita semua ingin melihat kamu hidup bahagia dan menjadi orang yang hebat.

Sewaktu kecil aku pernah mendengar ada orang berkata “lakukanlah yang terbaik untuk dirimu sendiri, dan untuk teman yang belum kau temui”. Awalnya aku juga tidak mengeti tapi akhirnya aku paham jika tidak ada orang yang menginginkan kehadiran kita maka kita harus tetap bertahan demi diri kita sendiri dan demi teman yang belum kita temui.

Tahukah kamu betapa kehidupan ini itu unik. Bagaikan air laut yang terkadang pasang dan terkadang surut mengukir  karang dan meruntuhkan istana pasir tapi tidak dapat mengering, seperti itu juga kehidupan terkadang kita akan merasa bahagia, terkadang sedih, kemudian ragu dan terluka .

Jika ada pedang yang menusuk dan melukai hatimu maka cabut lah pedang itu dan biarkan obat waktu menyembuhkan luka di hatimu. memang pasti akan meninggalkan bekas dan sembuh nya tidak akan sempurna itupun akan memakan waktu yang sangat lama karena itu berkaca lah lihat bayangan dirimu dicermin, kamu itu berharga kamu itu kuat dan kamu itu hebat jika kamu merasa seluruh dunia membenci kamu maka lihatlah tulisan ini karena disini ada aku yang sangat menyayangi kamu.

Tetapi jika kamu masih ingin mengakhiri hidupmu maka majulah satu langkah. Lihat? Lihatlah mereka yang sedang menertawakan penderitaan yang kamu alami, mereka begitu bahagia sampai bisa tertawa dengan begitu kerasnya mereka bahkan tidak perduli pada kamu yang terluka ini kau tahu kenapa? Karena bagi mereka kamu tidak berharga bagi mereka kamu adalah mainan yang bisa dimainkan kapan saja dan dilupakan ketika usang.

Sekarang berhentilah melangkah dan berkaca lah. Kau adalah harta yang berharga kau berhak untuk bahagia jika dunia melarang kamu untuk bahagia maka kau harus menciptakan dunia kamu sendiri, jangan terpaku pada luka yang kamu alami lakukan apa yang kamu sukai dan jadilah percaya diri katakan tidak pada mereka yang menyakiti kamu berhentilah melangkah jika langkah kamu adalah untuk menyakiti diri kamu sendiri tapi teruslah melangkah jika langkah itu bisa membuat kamu menjadi bahagia dan tetap baik-baik saja.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Niken Agustiani