Cerita Horor Rumah Kontrakan di Yogyakarta

Cerita Horor Rumah Kontrakan di Yogyakarta 1

Cerita mistis atau horor memang selalu mengundang banyak penasaran,apalagi bagi mereka yang suka uji nyali, yang sebenarnya takut tapi tetap penasaran dan bahkan memaksa untuk berani. Cerita kali ini membahas mengenai sebuah tempat kos-kosan atau rumah kontrakan yang berada di Yogyakarta yang konon ceritanya mistis dan banyak berhantu. Awal mulany diceritakan, jika ada sekelompok anak muda yang bertempat tinggal di kontrakan tersebut tepatnya di daera Seturan, Jalan Perumnas Sleman Yogyakarta.

Ceritanya cukup membuat merinding, pasalnya didekat kontrakan merupakan area pemakaman atau kuburan. Dan depannya rumah merupakan rumah kosong. Cerita ini diambil dari kisah horor dalam Instagram @ceritahorrorjogja menceritakan tentang peristiwa-peristiwa horor dan mistis menegangkan, kala ada yang menghuni kontrakan tersebut selama beberapa tahun.

Cerita Horor Rumah Kontrakan di Yogyakarta 3

Menurut cerita penulis yang dalam Instagram tersebut, jika kontrakan atau rumah itu seperti terbengkalai dan tak pernah dirawat. Awalnya para penghuni pun tidak merasakan tanda-tanda aneh dan mistis di rumah tersebut. Namun beberapa waktu mereka tinggal disana mereka merasakan hal-hal yang tidak biasa dirasakan mereka. Sebuah kejanggalan terjadi, dan sepertinya ada makhluk astral atau makhluk ghaib yang datang dan berada di kontrakan tersebut seakan ingin bercengkerama dengan para penghuninya.

Suata-suata aneh dan mistis pun terdengar hampir setiap hari, selama para penghuninya menetap dikontrakan tersebut selama beberapa bulan. Seperti suara pintu gerbang yang membuka menutup. Seperti ada suara orag sedang jalan didekat rumah. Namun setelah mereka mengecek dan melihat langsung tak ada apapun di dekat rumah.

Hal itu sering dialami para penghuni rumah kontrakan tersebut. Bahwa para penghuni rumah kontrakan tersebut mengatakan gangguan-ganggguan itu sering terjadi meski dengan intensitas yang biasa saja. Namun mereka merasakan aura mistis begitu kental. Bahkan tidak hanya dialami oleh penghuni nnya saja, namun juga setiap orang yang datang ke kos tersebut. Setiap tamu yang datang juga mengaku merasakan ada keanehan di rumah kontrakan tersebut. Mereka seperti melihat sosok yang meskipun tidak nampak tapi dirasakan oleh teman-teman penghuni rumah.

Para penghuni nya mengaku ada gangguan yang memang dirasakan, baik energi supranatural yang masih berkapasitas sedikit maupun besar. Hak itu diakui sendiri oleh para penghuni maupun yang pernah datang kerumah itu. A (nama disamarkan), teman yang menempati rumah kontrakan itu, mengaku juga pernah diganggu oleh makhluk halus yang ada di sana. Saat A sedang mau ke kamar mandi, A pernah mendengar munculnya suara seperti orang sedang mandi. A mengira jika itu ada orang yang sedang mandi di kamar mandi. 

Setelah itu, ia tetap menuju ke kamar mandi, dan menunggu tepat di depan kamar mandi, sambil menghisap rokok yang ada di tangannya. Namun setelah rokoknya habis, ia sudah tak mendengar suara apapun didalam kamar mandi, lalu A membuka pintu kamar mandi tersebut.

Lantas betapa kagetnya, ia melihat dengan tratapan, bahwa toilet dalam keadaan tak ada orang. Sementara lantai kamar mandi dalam keadaan kering tak ada tetesan air yang mengalir seperti orang mandi, juga gayung nya pun juga masih bersih dan kering tak ada bekas air yang menempel. Ia lantas semakin kaget dan tak prcaya suara yang ia dengar benar-benar tak sesuai kenyataan. Ia lalu tak berani mandi karena kejadian tersebut.

Kejadian Lain

Kejadian yang lain juga dialami oleh B nama disamarkan. Kamarnya sering diketuk pintunya seperti orang mengetuk pintu. Setelah ia cek tidak ada orang yang mengetuk pintu, ia pun shock sangat terkejut. Selain itu juga ada suara seperti orang menyapu di jam 2 pagi di depan rumah, padahal jika dicek tidak ada siapa-siapa.

Pertanyaan muncul lalu siapa yang malam-malam menyapu jam 2 pagi, padahal setelah dikroscek mahasiswa tak ada yang menyapu dijam tersebut apalagi tetangga sebelah juga pada tidur. Mereka menganggap bahwa ada makhluk halus yang memang ada menghuni di rumah kontrakan tersebut.

Ada juga cerita soal penghuni rumah kontrakan tersebut yang ditarik spreinya, selimutnya saat masih terlelap tidur, kata penghuni rumah tersebut. Ternyat setelah ditelusuri ada sosok anak kecil dan hak itu di kroscek dari tukang bubur kacang ijo, yang menceritakan bahwa dulunya memang ada bamy sosok anak kecil yang berada disepanjang jalan depan rumah. Mereka mendengar seperti suara sandal diseret, seperti orang menyapu seperti Nyang didengat B penghuni rumah ini.

Selain itu juga ada cerita lain yang cukup membuat panik seisi rumah. Ceritanya, saat mereka penghuni rumah sedang mengadakan acara pesta  bakar-bakaran. Mereka saling bercengkerama, bersendau gurau, dan saling tertawa terbahak- bahak. Akhirnya, mereka pun tanpa sengaja juga mendengar suara perempuan yang menjerit. Lalu mereka pun terhenti sejenak dan salinh bertanya dalam bahasa jawa, kae suoro opo yo? katanya “itu suara apa ya?” Ujar salah satu penghuni.

Seperti tak menjawab mereka pun melanjutkan untuk bercengkrama satu sama lain, tertawa, bercanda, bersendau gurau, namun setelah itu suara terdengar lagi lebih keras, terdengar suara perempuan itu semakin lantang, mereka lalu terhenti, dan rekannya yang indigo pun akhirnya mencoba menenangkan keadaan, agar tidak terjadi benturan energi ghaib.

Baiklah itu tadi sepenggal berita mistis yang membuat kalian menjadi semakin merinding.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

HOROR X