Cerita Mistis Pendaki Gunung Merbabu

Cerita Mistis Pendaki Gunung Merbabu 1

Gunung Merbabu menyajikan berbagai nuansa keindahan nya yang eksotis dengan pemandangan alamnya yang terpapang di gunung yang memiliki ketinggian 3000 kaki ini.

Selain itu tempat ini sebagai media para pendaki dengan keteguhan mental mencoba melawan tantangan berat di tempat pendakian gunung Merbabu.

Merbabu berada dekat samping gunung aktif Merapi, dan berada di wilayah Boyolali dengan berbagai Sabana indah yang ada disekitarnya.

Namun tahukah anda, dibalik mempesona nya gunung Merbabu, ternyata ada sepenggal cerita horor atau mistis yang menyelimuti tempat ini. Berikut cerita horor mistis yang ada di gunung Merbabu yang mungkin belum kalian tahu.

Cerita Mistis Pendaki Gunung Merbabu 3

Cerita Lutung 

Dalam sebuah perjalanan seorang pendaki yang secara tak sengaja, melihat seekor lutung yang sedang mengawasi perjalanan nya melakukan pendakian di gunung Merbabu.

Ada soso banyangan berwarna hitam, ia juga melihat lutung itu bergelantungan di sebuah pohon kemudian pindah ke pohon lainnya.

Ia seperti mengawasi mereka bentuknya seperti tak biasa, dan besar serta berwarna hitam.

Dan anehnya lutung itu hanya diam dan melotot dan bentuknya besar. Ia juga seperti mengawasinya dan mengikuti setiap pergerakan para pendaki.

Jembatan Setan

Cerita berikutnya merupakan cerita adanya anak-anak kecil yang berlarian di jembatan setan. Jembatan setan merupakan tempat paling ekstrim pendaki di gunung Merbabu.

Dimana tempat ini memang kerap mengundang banyak penasaran, dimana setiap para pendaki yang melintas tempat ini, kadang melihat adanya sosok anak kecil dengan jumlah banyak yang berlarian seperti mengajak bermain.

Ada beberapa pengalaman dari para pendaki yang memiliki kemampuan lebih, dimana mereka melihat secara langsung dimana anak-anak itu dengan ramainya terlihat dengan jelas sedang bermain berlari-lari bahkan mengajak para pendaki untuk mengikuti.

Tak jarang juga banyak pada pendaki yang tersesat, dan mitosnya memang anak-anak ini memang keberadaannya menganggu para pendaki yang akan melakukan misi pendakian.

Tak ada salahnya kita uluk salam dan selalu berdoa ketika hendak berada ditempat ini.

Hanoman

Ada sebuah cerita di tahun 2017 silam, dimana ada salah seorang pendaki dimana ia melakukan perjalanan wisata di gunung Merbabu, dimana ia bersama temannya melintasi kawasan hutan Pinus.

Ia melihat seperti ada sosok yang mengikutinya. Namun ia tak mengetahui dengan jelas siapa yang mengikutinya.

Merasakan hal yang aneh dan mistis, ia memberitahu temannya lantas menurut beberapa cerita bahwa ditempat itu menang ditinggali sosok kera putih bernama Hanoman yang sering digambarkan dalam tokoh pewayangan.

Namun katanya berbentuk seperti bukan kera, namun seperti pohon yang berpindah pindah tempat.

Ada juga itu sosok Hanoman yang pindah dari satu pohon ke pohon lainnya. Namun ia mengungkapkan jika memang ada sosok bayangan yang mengikutinya.

Ia melihat dari belakang mengikutinya, merasakan ada hal yang tak biasa. Ada sosok yang mengikutinya dari belakang kemana ia melangkah.

Itu tadi beberapa cerita mistis di gunung Merbabu yang mungkin belum kalian tahu. Merbabu memang gunung fenomenal dengan Sabana nya yang indah, namun hal tersebut tidak terlepas dari cerita mistis atau horor yang ada di gunung Merbabu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.