Cerpen Anak dan Petualangan

Cerpen Anak dan Petualangan 1

Pada suatu hari, di pagi yang cerah BoboLion bangun tidur dengan udara yang sejuk. Tepat di depan matanya ia melihat pemandangan yang indah. BoboLion membuka kaca jendelanya dengan riang. BoboLion segera membereskan tempat tidurnya kemudian melepas penutup mata tidurnya yang berwarna biru muda bergambarkan beruang kecil. BoboLion langsung bergegas mandi dan mengambil handuk mungil seukuran badannya. Setelah selesai, BoboLion bergegas untuk pergi ke sekolah. BoboLion segera mengambil tas ransel kecil kemudian memakai sepatu dan berangkat dari rumahnya menuju ke sekolah.

Cerpen Anak dan Petualangan 3

Saat hendak berangkat ke sekolah, BoboLion bertemu dengan Odin dia adalah penguin kecil yang juga satu sekolah dengan BoboLion. Mereka berdua sudah bersahabat sejak lama dan selalu pergi bersama saat hendak ke sekolah. BoboLion dan Odin sangat senang, saat di perjalanan mereka tertawa dan bernyanyi bersama. Saat sampai di sekolah Odin berpisah dengan BoboLion karena kelas mereka yang berbeda. BoboLion dikenal sebagai murid berbakat di sekolahnya, dia pandai bernyanyi dan bermain musik. Teman-teman kelas BoboLion pun juga menyukainya. Ketika di kelas, BoboLion sebangku dengan Ponyo yang merupakan bebek kecil. Ponyo sangat baik kepada BoboLion dan sering membantu BoboLion jika sedang kesusahan.

Bel istirahat pun berbunyi kring….kring…..kring……

Semua murid di sekolah Happy Animals pun langsung keluar kegirangan. Ada yang makan, ada yang bermain dan ada juga yang bercerita dengan teman-temannya. BoboLion pun membawa roti berisi daging kecil dan dibalut dengan saus merah yang enak. Begitu pula dengan Ponyo ia juga membawa bekal berupa sandwich berisi ikan dan selada. Mereka berdua saling menyantap makanan masing-masing sambil bercerita. Kemudian Odin dan temannya Doki yang merupakan domba kecil datang menemui BoboLion dan Ponyo. Mereka saling bercerita dan memiliki rencana untuk mengunjungi Uyol yang berbeda sekolah dengan mereka. Uyol adalah kucing kecil berwarna oranye, dia juga tetangga Doki. 

Setelah bel istirahat kembali berbunyi tanda pelajaran kembali dimulai. Odin dan Doki kembali ke kelas mereka. Kemudian BoboLion dan Ponyo kembali belajar dengan serius. Beberapa jam, bel pun kembali berbunyi akan tetapi bukan istirahat melainkan tanda pulang sekolah. Semua murid pun sangat senang mendengar bunyi itu dan semangat untuk membereskan alat tulis. BoboLion dan Ponyo sudah selesai berberes kemudian mereka keluar dari kelas dan berpisah satu sama lain sambil melambaikan tangan. Akhirnya, BoboLion pergi ke arah yang berbeda dengan Ponyo dan seperti biasa dia pulang dengan Odin. Saat bertemu dengan Odin, BoboLion kembali bertanya tentang rencana mereka yang disebutkan pada waktu beristirahat. 

Cerpen Anak dan Petualangan 4

“Odin, apakah kita jadi melakukan rencana tadi?”, tanya BoboLion. Kemudian Odin menjawab “pasti jadi karena rencana itu sangat luar biasa serunya”. Setelah itu BoboLion terdiam dan memikirkan sesuatu. Setelah itu BoboLion bertanya kembali kepada Odin, katanya “apa saja yang akan kita bawa? apakah rencana itu aman untuk kita berlima?”. Kemudian Odin pun menjawab “aman hahahaha jangan takut Bobo, kita akan berpetualang disana”. Saat mendengar jawaban dari Odin, Bobo pun merasa tenang sambil tersenyum kearah Odin. Tak terasa, Bobo pun sampai di rumah dan Odin pun melambaikan tangan ke arah Bobo karena rumahnya masih berada di blok lain. Sesudah pulang sekolah, Bobo langsung menukar baju, mandi kemudian menaruh kembali barangnya dengan rapi. 

Bobo langsung menyiapkan makannya kemudian mengerjakan PR nya. Beberapa jam sudah berlalu, akhirnya malam pun tiba dan Bobo kembali mandi untuk menyegarkan badan dan pikirannya. Saat malam tiba, ia hanya makan roti gandum dengan sebotol susu. Bobo pun akhirnya merasa ngantuk kemudian menukar bajunya dengan baju tidur dan mengambil penutup matanya untuk segera tidur. Ketika Bobo mencoba untuk tidur, dia pun memikirkan rencana petualangannya dan tidak sabar untuk pergi dengan teman-temannya. Akhirnya Bobo pun tertidur dengan pulas. Di pagi hari, Bobo bangun dengan ceria karena dia tahu bahwa hari itu adalah hari pertama dari libur musim panas. Bobo segera membersihkan tempat tidurnya dan membereskan rumahnya setelah itu ia mandi.

Cerpen Anak dan Petualangan 5

Setelah memakai baju Bobo pun menghidupkan TV nya untuk menonton serial kartun kesukaannya. Beberapa saat kemudian, ada yang membunyikan bel. Segera Bobo mengintip dari jendela dan ternyata itu adalah Odin, Doki, Ponyo dan Uyol. Bobo langsung membuka pintunya dan mengajak mereka masuk kerumah. Bobo pun langsung menyiapkan beberapa cupcake dan teh untuk teman-temannya. Mereka pun saling berbicara satu sama lain dan membahas rencana yang akan dilakukan besok lusa. Uyol mengatakan bahwa setiap dari kita hanya perlu membawa persediaan makanan dan minuman dan membawa satu baju selain baju yang dipakai. Akhirnya mereka semua setuju dengan pendapat Uyol. Mereka berlima akan berpetualang seharian saja itulah sebabnya mereka hanya membawa cadangan satu baju. 

Sudah sejam berlalu dan akhirnya Odin, Doki, Ponyo dan Uyol pun pamit pulang. Bobo pun mengantarkan mereka berempat sampai diluar pagar. Setelah semua pulang, tinggal Odin yang belum. “Sebaiknya Bobo menginap dirumahku supaya kita berdua bisa berangkat bersama saat sampai di rumah Uyol”, kata Odin. Kemudian Bobo menjawab “Baiklah aku akan ikut, tapi tunggu sebentar aku ingin membawa perbekalan dan baju cadangan untuk nanti”. Odin pun membalas “Baiklah, akan kutunggu disini ya”. Kemudian Bobo pun keluar sambil membawa tas ransel berupa makanan, minuman dan beberapa baju yang salah satu bajunya digunakan untuk siap berpetualang. “Ayo, aku sudah siap”, kata Bobo. Setelah itu barulah mereka berdua berangkat menuju ke rumah Odin. Sesampainya dirumah Odin, ia pun menyuruh untuk Bobo masuk dan menunjukkan kamar mana yang akan ditempati oleh Bobo. Bobo pun senang karena akhirnya dia bisa kembali menginap di rumah Odin. 

Mereka berdua bermain bulutangkis di halaman depan kemudian setelah merasa lelah akhirnya mereka berdua minum dan segera masuk ke rumah. Setelah beristirahat akhirnya Odin menyiapkan peralatan yang akan dibawa besok lusa untuk berpetualang. Disaat itu, Bobo sedang menonton TV di ruang tamu. Merasa barang yang akan dibawa sudah cukup, Odin pun membawakan susu cokelat untuk diminum bersama dengan Bobo. Mereka berdua tidak pernah bertengkar, sudah seperti saudara sendiri. Sore pun tiba, Odin dan Bobo bergantian untuk mandi kemudian mereka makan bersama. Kemudian mereka tidur di kamar masing-masing. Keesokan harinya mereka berdua bangun pagi dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Membereskan rumah kemudian keluar rumah sebentar untuk mencari angin segar. Mereka juga berbincang mengenai petualang yang besok akan dilakukan bersama Doki, Ponyo dan Uyol. Setelah itu mereka pulang ke rumah dan beristirahat kembali ke rumah hingga malam pun tiba. 

To be continue>>> (BoboLion eps.02)

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

YellowSky