Cerro Standhardt, Tempat Para Pendaki Dunia

Cerro Standhardt, Tempat Para Pendaki Dunia 1

Cerro Standhardt, nama sebuah pegunungan indah di Argentina.  Cerro memiliki ketinggian sebesar 8.809 kaki, dan berada disekeliling tiga gunung, yakni, Punta Herron, Torre Egger, dan Cerro Torre. Para pendaki yang akan mencoba menguji nyalinya disini harus berhadapan dengan terpaan angin kencang yang bergerak konstan, maka dari itu untuk mencapai titik tertinggi gunung ini mereka harus berjuang keras. Jika sudah sampai puncak mereka dapat melihat pemandangan yang sangat menakjubkan.

Kawasan pegunungan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang ingin mengunjunginya, terutama bagi para pendaki. Spot dari puncak gunung dan udara yang sumilir menjadi semangat mereka ingin melewati tantangan besar tersebut. Di wilayah pegunungan ini memang menyajikan pemandangan luar biasa, apalagi pemandangan dari atas gunung. Jika dilihat dari kejauhan akan nampak seperti bentuk es krim dengan warna putih kecoklatan sering dinamakan jamur es krim.

Alhasil, banyak para pendaki yang tertarik mencoba melakukan hal berat itu, dan mereka pun yang berpetualang ke penjuru dunia, tak menjadi hal yang mustahil ia bisa melewatinya. Kebanyakan para pendaki berasal dari luar Argentina, mereka dengan sengaja datang jauh-jauh hanya untuk menikmati suasana baru yang belum mereka rasakan sebelumnya.

Dua pendaki pertama kali di dunia yang telah mencapai puncak yakni Cesare Maestri dan Toni Egger, namun mereka harus mengalami nasib tragis ketika akan turun gunung, dua orang ini tersapu longsoran salju yang turun disepanjang gunung, salah satu pendaki Egger dinyatakan meninggal dunia, peristiwa itu terjadi pada tahun 1959. Itu merupakan pengalaman salah satu pendaki dunia yang hampir kehilangan nyawanya saat akan melakukan misi pendakian. Namun beruntung bagi Maestri, dirinya selamat dari kejadian nahas tersebut. Namun sahabatnya harus meregang nyawa saat tak mampu menyelematkan diri dari terpaan salju yang amat deras.

Namun peristiwa beberapa tahun sebelumnya tak membuat Maestri jera, ia kembali melakukan misi ulang namun dengan beberapa sahabatnya, Maestri kembali melakukan misi membahayakan ke jamur es ini lagi. Hal itu terjadi tahun 1970 saat ia bersama lima temannya, Ezio Alimonta, Daniele Angeli, Claudio Baldessarri, Carlo Claus dan Pietro Vidi, mencoba menaiki sisi tenggara.  berbekal alat yang lebih canggih untuk mmperkuat keselamatan mereka, Maestri sukses mengulang mencapai puncak. Akhirnya Maestri sampai di bawah jamur es krim.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS