Chelsea Buat Kesepakatan Menarik Soal Transfer Tammy Abraham ke AS Roma

Chelsea Buat Kesepakatan Menarik Soal Transfer Tammy Abraham ke AS Roma 1

Stiker Chelsea Tammy Abraham resmi berlabuh ke AS Roma baru -baru ini. Tammy Abraham merupakan pemain jebolan akademi Chelsea, yang merupakan punggawa Timnas Inggris. Pemain berusia 22 tahun ini dikontrak AS Roma dengan nilai trasnfer 40 juta poundsterling atau sama dengan 670 milyar rupiah, sebuah angka yang terbilang fantastis seukuran Wonderkid Tammy Abraham.

Abraham bermain untuk skuad senior Chelsea sejak tahun 2016, namun belum mendapat tempat utama di skuad inti The Blues. Abraham beberapa kali mengalami pinjaman ke beberapa klub di Inggris. Semenjak Chelsea resmi mendatangkan Lukaku, nampaknya kursi penyerang Chelsea semakin penuh, Chelsea pun tak mungkin memainkan semua penyerang nya dalam satu pertandingan, apalagi Abraham yang jarang dimainkan oleh Chelsea. 

Chelsea Buat Kesepakatan Menarik Soal Transfer Tammy Abraham ke AS Roma 3

Abraham nampaknya akan digadang-gadang menjadi striker menakutkan dimasa depan seperti halnya Romelu Lukaku yang tampil hebat kala diteter diluar klub, alhasil Lukaku menjelma menjadi striker predator yang haus gol. Ada yang menarik dibalik transfer Tammy Abraham dari Chelsea ke AS Roma, dimana ada klausul yang mengatakan bahwa ada opsi pembelian kembali oleh Chelsea kepada Tammy Abraham dengan harga 1.2 triyun rupiah.

Hal tersebut jika Tammy bermain ciamik seperti halnya Lukaku ketika ia bermain diluar Chelsea, ia menjadi penyerang yang haus gol dan mencetak gol demi gol untuk tim yang ia bela. Klausul tersebut sebagai antisipasi adanya kesalahan dalam transfer yang dilakukan kepada Lukaku sepuluh tahun silam, dimana ketika tidak ada klausul, Lukaku bebas memilih klub mana yang akan ia bela, alhasil ia lebih memilih Manchester United dan ia berubah menjadi striker tajam dan akhirnya dipinang oleh Inter Milan, terlebih menjadi pemain yang ditakuti pertahanan lawan, serta menjadi pemain kunci timnas Belgia.

Chelsea Buat Kesepakatan Menarik Soal Transfer Tammy Abraham ke AS Roma 4

Begitu pula dengan Tammy Abraham yang dikhawatirkan akan terjadi hal yang sama dengan Romelu Lukaku, Chelsea lebih cerdas untuk memberikan klausul tambahan, dimana jika pda tahun 2023 mas kontrak Abraham berakhir di AS Roma, dan jika Chelsea berminat memboyong kembali Abraham, maka harga sebagaimana klausul tersebut berlaku, diluar penawaran atau negosiasi dari klub lain.

Chelsea Buat Kesepakatan Menarik Soal Transfer Tammy Abraham ke AS Roma 5

Abraham mungkin tak begitu menghiraukan hal tersebut, dia hanya fokus mengasah kemampuannya dimana klub yang ia bela, saat ini ia fokus menatap masa depannya bersama AS Roma bersama Jose Mourinho, dan itulah yang harus ia lakukan membawa AS Roma menjadi terbaik, dan ia harus memberikan yang terbaik pula bagi AS Roma.

Peluang tersebut terbuka lebar kala persaingan di lini depan AS Roma tak begitu ketat sebagaimana di Chelsea, dimana Abraham harus berjuang keras untuk mendapat tempat utama di Chelsea, berbanding terbalik ketika ia nantinya sudah meneta di AS Roma, sepeninggalan Edin Dzeko meninggalkan pos lini depan yang kemudian dengan tipikal bermain yang tak jauh berbeda dengan Dzeko.

Abraham diharapkan akan memberikan warna sama, atau bahkan lebih dari AS Roma sebelumnya, dan memberikan titel juara bagi klub ibukota ini. Secara umur Abraham masih cukup muda, ia masih memiliki masa depan panjang, apalagi ia sudah mendapatkan tempat yang dirasa sudah sangat baik untuk pemain muda. Banyak yang menyakini Abraham akan menjadi penyerang berbahaya di mana depan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bo Bo