Chelsea Menang, Bermain Menyerang

Chelsea Menang, Bermain Menyerang 1

Chelsea kembali meraih hasil positif atas Tottenham Hotspur di laga tandang mereka di markas Tottenham, dari pertandingan kelanjutan kompetisi liga premier Inggris pada pekan ke-5 musim 2021/2022 ini.

Pasalnya tiga gol berhasil dilesakkan oleh klub yang berkostum biru ini dan membawa kemenangan Chelsea dengan cara menang beruntun dalam beberapa pertandingan terakhir ini.

 Dan masing-masing gol dicetak oleh Thiago Silva, Rudiger dan dan N golo Kante dibabak kedua.

Chelsea Menang, Bermain Menyerang 3

Namun dibabak pertama Chelsea tak bisa mengembang kan permainan kala harus kalah secara penguasaan bola dari tim tuan rumah.

Masuknya N Golo Kante membawa perubahan

Namun angins segar dibabak kedua bagi Chelsea, pemain andalan di lini tengah, yang juga punggawa timnas Prancis N Golo Kante dimasukkan oleh Pelatih Thomas Thuchel di menit ke 46.

Masuknya N Golo Kante benar-benar merubah Sleman permainan Chelsea dengan formasi 3-5-2 yanh diterapkan Tuchel, menerapkan strategi bermain lebih menyerang dan agresif.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun terjadi di menit ke 49, dan petaka bagi Tottenham, berawal dari sepak pojok, Bek andalan timnas Brasil dengan gaya rambutnya yang nyentrik, Thiago Silva mengejutkan penjaga gawang Hugo Lloris dan bola hasil sundulannya masuk ke gawang Tottenham, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Skema Menyerang dari Lini Tengah

Chelsea benar-benar bermain sangat agresif, dimana beberapa kali tusukan dari lini tengah yang dikomandoi Kante, membuat jantung bertahan Tottenham kocar kacir.

Dengan mengandalkan lima pemain yang diplot lebih didorong untuk menyuplai bola ke depan, yang diisi oleh ROMELU LUKAKU, membuat pemain kuncinya Kante juga tak mau ketinggalan menciptakan gebrakan ke gawang Tottenham.

Alhasil, Kante membuat sepakan jarak jauh dari luar kotak pinalti, yang sempat membentur pemain belakang Spurs, tak mampu dihalau oleh kiper Hugo Lloris bola akhirnya menyasar ke sudut kiri penjaga gawang skor berubah 2-0.

Rudiger ikut sumbang gol

Tak hanya Kante saja yang mengejutkan dengan gol sporadis nya, namun bek andalan Jerman, Antonio Rudiger sukses membuat gol ketiga, hasil penetrasi dari sisi kiri pertahanan Tottenham, yang kemudian dikonversi menjadi gol indah dengan sedikit menukik ke sisi kanan gawang Tottenham.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan mutlak Chelsea.

Lukaku tak cetak gol

Hal yang kurang mengenakkan dialami striker mereka Romelu Lukaku, yang gagal membuat gol dipertandingan ini. Ia yang dalam beberapa waktu terakhir selaku mencetak gol, nampaknya harus lebih bersabar, mengingat ia juga harus memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk buat gol.

Alhasil sampai pertandingan usai, Lukaku tak sama sekali mencatatkan namanya di papan skor. Namun meski tak mencetak gol, namun ia tetap membawa Chelsea menang telak atas Tottenham.

Racikan Thomas Tuchel

Kemenangan ini juga tak lepas dari peran serta utama sang pelatih Thomas Tuchel yang sukses meramu strategi permainan yang lebih ofensif dibabak kedua.

Hasilnya memang sangat memuaskan, Chelsea bisa menang besar di kandang rivalnya sekota London. Dan Chelsea bermain lebih tenang dan tak begitu punya beban besar.

Dengan perubahan formasi dibabak kedua dengan memplot Kante lebih kedepan, permainan lebih menarik dan Chelsea punya banyak peluang dibabak kedua.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.