Chelsea Menjadi Terdepan dalam Perlombaan Mengontrak Cristiano Ronaldo dari Manchester United


Chelsea Menjadi Terdepan dalam Perlombaan Mengontrak Cristiano Ronaldo dari Manchester United

Chelsea diduga berada di puncak antrian untuk mengontrak penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Ronaldo diyakini telah memberi tahu Manchester United tentang keinginannya untuk meninggalkan klub dalam beberapa minggu mendatang di tengah keraguan atas kemampuan klub untuk bersaing di papan atas.

Ronaldo dilaporkan ingin memenangkan satu Liga Champions lagi sebelum dia gantung sepatu. Pemain berusia 37 tahun itu tidak percaya bahwa tim Erik ten Hag dapat memenuhi ambisinya.

Manchester United berpegang teguh pada pendirian mereka bahwa Ronaldo tidak dijual dalam keadaan apapun.

Akan tetapi pemain internasional Portugal itu dapat mencoba memaksa keluar sebelum dimulainya musim baru.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikatakan telah melontarkan gagasan membuat kepindahan sensasional Ronaldo ke Stamford Bridge selama pertemuan baru-baru ini dengan agen Jorge Mendes.

The Blues dapat menawarkan Ronaldo kompetisi Liga Champions musim depan. Sementara dia akan dipaksa untuk puas dengan Liga Europa jika dia tetap di Old Trafford.

Akibatnya, Chelsea diduga bertekad untuk menjadikan mantan pemain Real Madrid itu sebagai penandatanganan musim panas ini. 

Sumber-sumber di Manchester United diduga tidak menyangkal bahwa dia ingin pergi.

Kontrak Ronaldo di Old Trafford akan berakhir pada 2023, tetapi Manchester United memiliki opsi tambahan 12 bulan. 

Penyerang asal portugal itu tampil mengesankan musim lalu dengan mencetak 24 gol dan tiga assist dalam 38 penampilan di semua turnamen.

Delapan belas dari 24 gol Ronaldo datang dari Liga Premier Inggris. Dia sekarang telah mengumpulkan 142 gol dan 71 assist dalam 329 penampilan selama karir di Manchester.

Bos Chelsea Thomas Tuchel telah mengizinkan striker Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman selama 12 bulan ke depan. Pintu keluar juga diperbolehkan untuk Timo Werner, Christian Pulisic, dan Hakim Ziyech.

Oleh karena itu, memperkuat lini serang dan pertahanan Chelsea menjadi prioritas bagi pelatih asal Jerman tersebut.

Ia juga berharap bisa menyambut Raheem Sterling ke klub dari Manchester City bulan ini.

Bayern Munich juga dianggap dalam perlombaan untuk mengontrak Ronaldo, dengan juara Bundesliga menghadapi risiko kehilangan Robert Lewandowski dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Pemain internasional Polandia telah sering menyuarakan keinginannya untuk meninggalkan Allianz Arena musim panas ini, tetapi pimpinan Bayern terus bersikeras bahwa dia akan melihat tahun terakhir dalam kontraknya.

Kembalinya ke Sporting Lisbon juga telah diperdebatkan untuk Ronaldo, yang menghabiskan enam tahun di klub Portugal sebelum bergabung dengan Manchester United untuk pertama kalinya pada musim panas 2003.***