Chelsea Siap Tikung Manchester United Perihal Transfer Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong


Chelsea Siap Tikung Manchester United Perihal Transfer Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong

Chelsea dilaporkan mencoba mencuri Frenkie de Jong dari Manchester United jika kepindahan pemain Belanda itu ke Old Trafford gagal.

Manchester United yang dinahkodai Erik ten Hag bertekad untuk bersatu kembali dengan mantan bintang mudanya di Ajax tiga tahun setelah keduanya mencapai semifinal Liga Champions 2018/19.

Frenkie De Jong telah menjadi target utama Manchester United selama jendela transfer sejauh ini.

Manchester United sekarang dikatakan telah mencapai kesepakatan dengan La Blaugrana untuk penjualan Frenkie De Jong yang akan menelan biaya 65 juta euro untuk Setan Merah ditambah bonus terkait kinerja.

Kesepakatan itu belum selesai, karena Frenkie De Jong belum menandatangani kontraknya di tengah saran bahwa dia tidak ingin meninggalkan Camp Nou untuk pindah ke Old Trafford.

The Guardian mengklaim bahwa Chelsea dapat mencoba untuk memikat Frenkie De Jong ke ibu kota jika kepindahannya ke Manchester United gagal.

Laporan tersebut bertentangan dengan klaim sebelumnya dan menyatakan bahwa De Jong terbuka untuk bergabung dengan tim Ten Hag, dan Barcelona siap untuk menguangkan mengingat kebutuhan mendesak mereka untuk mengumpulkan dana.

Manchester United tidak dapat menawarkan sepak bola Liga Champions. Sementara Chelsea dapat mengambil keuntungan dari kerinduan De Jong untuk kompetisi tersebut.

Pemain internasional Belanda itu sudah mencetak 13 gol dan 17 assist selama 139 pertandingan berseragam Barcelona sejauh ini, termasuk empat gol dan lima assist dari 46 pertandingan musim lalu.

De Jong hanya memenangkan satu Copa del Rey selama waktunya di Barcelona, yang sudah memiliki pengganti siap pakai dalam bentuk Franck Kessie.

Pemain Pantai Gading itu bersiap untuk bergabung dengan status bebas transfer dari AC Milan.

Bos Chelsea Thomas Tuchel dikatakan sebagai pengagum De Jong, karena The Blues menghadapi situasi lini tengah yang tidak pasti menjelang musim 2022/23 di tengah kontrak Jorginho dan N’Golo Kante yang akan berakhir.

Keduanya telah memasuki 12 bulan terakhir kontrak mereka, sementara Saul Niguez telah kembali ke Atletico Madrid.

Sementara Conor Gallagher akan bersaing untuk mendapatkan peluang di ruang mesin.

Frenkie De Jong bisa menjadi alternatif yang lebih murah untuk Declan Rice dari West Ham United yang ditegaskan tidak untuk dijual.

Akan tetapi Tuchel saat ini berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan uang besar untuk pasangan penyerang Raheem Sterling dan Raphinha.

Peningkatan pertahanan juga menjadi prioritas untuk jendela transfer saat ini, dengan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger pergi dengan status bebas transfer.

Sementara Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso masih bisa bergabung dengan mereka.

Chelsea diduga berusaha untuk menarik Matthijs de Ligt dari Juventus tetapi juga mengawasi Presnel Kimpembe dari Paris Saint-Germain.***