Chelsea Yakin Bisa Bersaing, Ini Dia Alasan Chelsea Masih Punya Kans Juara

Chelsea Yakin Bisa Bersaing, Ini Dia Alasan Chelsea Masih Punya Kans Juara

Perjalanan di saat ini belum berjalan mulus, pasalnya harus berjuang keras menghadapi roda pertandingan guna meraih papan atas klasemen. Sejak dari awal musim masih menghadapi ujian berat ketika sulit meraih poin penuh.

Ujaran muncul dari fans pendukung maupun para pecinta sepak dunia. merupakan tim papan atas saat ini, namun sejauh ini penampilan dikatakan belum maksimal.

Namun sebenarnya masih punya kans juara, banyak yang menilai, masih bisa bersaing dengan tim papan atas lainnya dengan beberapa pertimbangan.

Berikut ini alasan-alasan masih memiliki kans juara :

Baca juga  Barcelona Incar Bek Tengah Tangguh Asal Denmark, Andres Christensen

1. Perjalanan Liverpool yang kurang baik pada musim ini membuat Pemain : Oliver Giroud yakin, masih punya kans juara.

Chelsea Yakin Bisa Bersaing, Ini Dia Alasan Chelsea Masih Punya Kans Juara

Foto : gettyimages.com/Darren Walsh

Olivier Giroud mengatakan bahwa Chelsea masih memiliki ambisi meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Setelah hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir, Chelsea sekarang tertinggal tujuh poin dari Liverpool, namun tak membuat Chelsea kehilangan semangat. Laga melawan Manchester City di Stamford Bridge malam ini, akan menjadi laga pembuktian chelsea.

Perjalanan Chelsea sejauh ini membuat tim ini diprediksi hanya bisa finish di zona Liga Champions, namun Giroud meyakini gelar Liga Primer masih bisa diraih. 

Baca juga  Pemain Asing Norwich City Musim 2021/2022 EPL

“Liverpool tidak sekuat dua tahun ini, jadi kami masih bisa bersaing memperebutkan juara, itu target kami,” ujarnya di laman resmi klub. 

“Persaingan sangat bagus bagi semua pemain, karena masing-masing akan berusaha meningkatkan kualitas, tetap fokus dan memberikan yang terbaik buat tim.”

2. Jarak antara tim besar dan kecil sekarang semakin menipis.

Chelsea Yakin Bisa Bersaing, Ini Dia Alasan Chelsea Masih Punya Kans Juara

Pool/Getty Images.com/ Arrizabalaga 

Alasan mengapa antara tim besar dan tim kecil jaraknya semakin dekat, jika melihat situasional saat ini, dengan adanya pandemi corona, tidak adanya fans di stadion, sehingga tim-tim yang lebih kecil, atau yang di atas kertas biasanya diunggulkan pun kekuatannya berbeda ketika mereka disambut oleh puluhan ribu penonton yanag memadati stadion semisal di Stamforf Bridge atau Old Traffod atau Anfield atau Emirates, dan tim kecil tidak terlalu tertekan.

Baca juga  Mengintip Romelu Lukaku, dan Skuad Chelsea Musim Ini

Hal tersebut menambah keyakinan Chelsea, bahwa chelsea masih punya kans juara.

3.  Chelsea memiliki segudang striker berbakat sehingga memusingkan manajer

Chelsea Yakin Bisa Bersaing, Ini Dia Alasan Chelsea Masih Punya Kans Juara

IAN WALTON/POOL/AFP via Getty Images

Chelsea memiliki segudang striker sebagai ujung tombak chelsea untuk menciptakan gol demi gol, namun sang pelatih masih kebingungan menempatkan striker mana yang paling baik ditempatkan sebagai starter.

Ada nama Giroud, Warner, Tammy Abraham, Pulisic, Malik Mothersille, Aleksi Heino, mereka sebenernya striker-striker yang tajam.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra