Cimory on The Valley, Wisata Alam di Tengah Hiruk Pikuk Kota Semarang


Cimory on The Valley, Wisata Alam di Tengah Hiruk Pikuk Kota Semarang 1

Siapa yang disini menyukai wisata alam? Eits, bagi kalian warga Semarang dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata alam karena ada tempat wisata bernama Cimory on The Valley Semarang yang terletak di Jalan Raya Soekarno Hatta Km 30, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang berisi berbagai macam hewan seperti burung, rusa, ikan, kura-kura, kambing, domba dan tentunya sapi. Sapi disini bukanlah sapi biasa melainkan sapi import yang memiliki corak totol hitam putih atau coklat.

Udara yang segar dan sejuk karena terletak tak jauh dari Gunung Ungaran tentunya akan membuat siapapun akan semakin betah berlama-lama di sini. Bagi kalian yang ingin mencoba sensasi memberi makan hewan maka cukup dengan merogeh kocek sebesar Rp5.000 dan kalian sudah bisa mendapatkan seikat makanan hewan. Hewan yang bisa kalian beri makan, yakni domba, kambing, kuda, dan burung. Tak hanya memberi makan, kalian pun bisa mencoba menunggangi kuda.

Puas berkeliling Cimory Farm, kalian bisa singgah terlebih dahulu di Cimory Restaurant untuk menyantap makanan dan minuman yang disediakan. Kisaran harga makanan dan minuman disini antara Rp20.000-200.000. Restoran di Cimory Semarang ini memiliki menu yang cukup lengkap, harganya pun bisa dibilang ramah di kantong dan menyesuaikan dengan jenis makanannya. Karena Cimory Restaurant terletak lebih tinggi dibandingkan Cimory Farm, sehingga kalian bisa melihat pemandangan nan hijau ketika sedang bersantap.

Untuk kalian pecinta cokelat, di Cimory on The Valley ini juga tersedia toko khusus cokelat bernama Chocomory. Disini kamu bisa membeli berbagai jenis makanan dan minuman dari olahan cokelat asli, misalnya permen cokelat, serbuk minuman cokelat, kacang cokelat, dan varian lainnya. Selain itu, Cimory Semarang juga memiliki paket tour keliling bernama Cimory Dairy Tour seharga Rp60.000/orang, dengan paket tersebut kamu akan diajak berkeliling kawasan Cimory dan mengunjungi beberapa tempat seperti peternakan sapi, melihat pabrik susu, dan menonton film edukasi.

Fasilitas di dalam Cimory ini cukup lengkap meliputi kebun, peternakan, playground, restoran, toko souvenir, musholla, toilet, chocomori dan yang paling iconic bernama mini mania. Mini Mania ini merupakan taman miniatur dunia dengan berisikan miniatur bangunan-bangunan yang termasuk dalam keajaiban dunia contohnya Menara Eiffel, Menara Pisa, Big Bang London, dan masih banyak lagi.

Cimory on The Valley, Wisata Alam di Tengah Hiruk Pikuk Kota Semarang 3

Kalian bisa mengunjungi Cimory on The Valley Semarang setiap hari pada pukul 09.00-20.00 WIB kecuali saat weekend buka mulai pukul 08.00. Jangan lupa untuk menyiapkan uang sebesar Rp15.000 untuk tiket masuk, Rp.25.000 untuk tiket masuk Mini Mania, Rp.10.000 untuk tiket masuk kendang sapi. Namun, jika kalian ingin mengunjungi semua spot yang ada disini, kalian bisa membeli tiket terusan seharga Rp.35.000/ orang.

Sebelum melangkah keluar, jangan lupa untuk mampir ke toko souvenir. Terdiri dari berbagai macam olahan susu sapi misalnya fresh milk, yoghurt drink, kue bolu dan sebagainya. Produk favorit dari toko ini adalah fresh milk yang dipatok dengan harga Rp20.000 per botol dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, vanilla, pisang, dan green tea. Nah, bagaimana, apakah kalian mulai tertarik untuk mengunjungi Cimory on The Valley? Yuk! Berwisata ke sini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

sylvianidya

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap