Cinta Tak Berbalas? Ekspektasimu Yang Terlalu Tinggi!

Cinta Tak Berbalas? Ekspektasimu Yang Terlalu Tinggi! 1

Sering sekali terjadi, lagi dekat dengan seseorang dan diri sudah merasakan bunga-bunga cinta ternyata si dia tiba-tiba cuek dan berlalu begitu saja. Dampaknya apa?kita akan merasakan kecewa, sedih tidak berharga.

Sebenarnya kesedihan dan kecewa karena ekspektasi kita yang terlalu tinggi. Kita terlalu menggantungkan kebahagiaan kita pada orang lain. Kita takut sendirian, takut tidak punya pasangan, dan takut kalau tidak mendapatkan dia.

Kita harus sadar, kebahagiaan kita itu tanggung jawab kita sendiri. Kita bahagia atau sedih itu adalah perasaan kita sendiri. Asal kita bisa mengendalikan perasaan kita, semua emosi dalam diri kita bisa terkendali.

Meskipun kita punya trauma masa lalu, pernah disakiti, dan kehilangan kepercayaan diri. Semua hal itu tidak bisa kita limpahkan pada orang lain untuk mengobatinya. Kita harus selesaikan sendiri masalah dalam diri kita, karena yang paham akan diri kita adala diri kita sendiri.

Kita harus mencintai diri sendiri dulu sebelum bisa membagi cinta kita pada orang lain. Kita harus bisa bahagia dengan diri sendiri sebelum bisa membagi kebahagiaan dengan orang lain.

Setelah kita selesai dengan diri sendiri, maka pelan-pelan kita akan bisa mengendalikan perasaan kita, mengendalikan emosi, dan mengendalikan ekspektasi kita. Sehingga rasa patah hati dan kecewa saat ternyata cinta kita tidak berbalas bisa berlalu begitu saja seperti halnya dia yang berlalu begitu saja.

Kamu merasa rendah diri karena kelebihan berat badan?sayangi dirimu dengan memberikan asupan makanan sehat ke badanmu. Kamu merasa rendah diri karena jelek?dan mencari dia yang bisa menerimamu apa adanya?Kita harus sadar setiap manusia adalah makhluk yang melihat secara visual. Jadi bagaimana kita memperbaiki diri, dan merawat diri. Itu lebih penting daripada menyalahkan dia yang tidak menerimamu apa adanya. Dia yang tidak menerimamu apa adanya atau kamu yang terlalu apa adanya dan tidak memberikanmu nilai tambah di mata dia?

Berhenti menyalahkan orang lain, dan menyalahkan keadaan, apalagi sampai menyalahkan takdir dari Tuhan. Perlu diingat apa yang ditakdirkan menjadi milik kita tidak akan salah alamat pada orang lain. Jadi kendalikan ekspektasi sehingga kita tidak akan kecewa.

Jika saat ini kamu sedang sendiri dan tidak punya pasangan, nikmati harimu, nikmati kebebasanmu sebelum nantinya kamu punya pasangan. Kamu akan puas menikmati hobimu, menikmati me time, menikmati enaknya nonton drakor dan netflix di kala weekend, menikmati travelling ke tempat-tempat menakjubkan, menikmati berbelanja barang-barang yang kamu suka dengan bebas.  

Bebas
Bebas

Dia yang kamu damba, akan datang di saat yang tepat, di saat kamu sudah selesai dengan dirimu, di saat kamu sudah siap membagi perasaanmu kepada dia, membagi kebahagiaanmu dengannya, dan menikmati hari-hari kebersamaanmu dengannya. Hubunganmu akan lebih sehat, lebih terkendali, lebih mesra, kalian bisa saling mendukung, saling mencintai dan tidak akan banyak konflik. Konflik antar pasangan selama ini karena kita merasa, kebahagiaan kita menjadi tanggung jawab pasangan yang bersama kita saat ini. Hentikan pikiran seperti itu, berbahagialah dengan dirimu sendiri!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rara Mika

   

Menulis adalah cara menyampaikan rasa yang tak sanggup terucap